Wakil Ketua DPRD Berharap Anggota BPD yang Baru Dilantik Bekerjasama Pemerintah Desa

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi saleh saat melantik BPD Desa Siddo dihadiri oleh wakil ketua DPRD Barru AFK Majid

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barru AFK Majid menghadiri acara Pengambilan Sumpah Janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Siddo, berlangsung di halaman Kantor Desa Siddo.

Acara pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah oleh Bupati Barru, dan diikuti secara bersama oleh semua anggota BPD yang dilantik disaksikan oleh Kadis PMD, Kadis PUPR, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Azisten 1 dan Asiz 2, Kadis Pendidikan Barru, Camat Soppeng Riaja dan Kades Siddo, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan yang sama saat wawancara menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang dilantik dan berpesan kepada BPD untuk bekerja dan melaksanakan tugas sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung-jawab.

"Pertama tentunya usai menghadiri pelantikan BPD Desa Siddo kita berharap dengan dilantiknya anggota BPD yang baru ini menjadi spirit bagi mereka yang terpilih yang dilantik hari ini untuk bekerja maksimal memberikan pengabdian dan menyampaikan aspirasi masyarakat,"ujar AFK Majid.

Lebih lanjut, AFK Majid berharap sinergitas antara kepala desa dan BPD bisa menjadi perekat bagi kelangsungan pemerintahan di Desa karena BPD adalah miniatur DPRD.

"Kalau kita di Kabupaten tentunya peran dan fungsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah ada dan yang dijalankan dengan baik, kemudian bagaimana visi membangun desa harus selaras dengan apa yang menjadi tujuan bersama, bagaimana juga Perdes (Peraturan Desa) bisa memperkuat posisi desa baik potensi Desa serta yang lainnnya," tutupnya. (mad)

  • Bagikan