Catat Sejarah, PKB Parepare Amankan Dua Kursi

  • Bagikan
Ketua PKB Kota Parepare Andi Muhammad Fudail salam komando bersama Caleg PKB Dapil Bacukiki Barat, H Hasib Hasyim (kiri)

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPOS-- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Parepare mencatat sejarah pada Pileg 2024. Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan yang telah rampung dilakukan PPK mencatat PKB mengamankan dua kursi.

Masing-masing satu kursi di Dapil 1 Bacukiki Barat, dengan mendudukan caleg terpilih, Hasyib Hasyim (P. Sibe). Dan satu kursi melalui Dapil 4 Kecamatan Soreang dengan mendudukan incumbent Andi Muhammad Fudail.

Total suara PKB di Bacukiki Barat sebamyak 2.333, dan total suara di Dapil Soerang, 1.799. Pileg sebelum-sebelumnya, PKB hanya mampu meraih satu kursi. Yakni Pileg 2014 dan 2019.

"Ini sejarah bagi PKB Kota Parepare pada Pemilu 2024," ungkap Ketua PKB Kota Parepare, Andi Muhammad Fudail didampingi Caleg PKB, Hasyib Hasyim dan Sekretaris PKB, irfan Parumpu di Warkop Rute Coffee Jalan Sapta Marga, Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sabtu, 24 Februari 2024.

Andi Muhammad Fudail yang masih aktif anggota DPRD Parepare ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah memilih caleg maupun PKB pada pencoblosan yang baru-baru ini.

"Terima kasih atas dukungan masyarakat yang telah memilih dan mendukung PKB. Ini adalah amanah yang harus dijaga dan diemban ke depan, " ungkapnya.

Tak hanya itu, Andi Muhammad Fudail juga menyampaikan terima kasih kepada penguris, kader, terlebih kepada tim-tim yang bekerja maksimal pada Pileg 2024 ini dengan menghasilkan perolehan suara PKB cukup signifikan di Kota Parepare.

"Hasil yang diperoleh ini berkat kerja keras dan kerjasama seluruh pengurus, kader dan tim selama ini, " katanya.

Kendati demikian, Andi Muhammad Fudail masih menuggu hasil rekapitulasi suara tingkat kota yang dilakukan KPU Kota Parepare.

"Kita akan terus kawal proses tahapan yang masih tersisa ini, hingga penetapan resmi oleh KPU Parepare, " tandasnya. (*)

Editor: PARE POS
  • Bagikan