Dua Bayi Lahir Bertepatan Hari Jadi Parepare di RSUD Andi Makkasau Dapat Kado Spesial

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Bertepatan hari jadi Kota Parepare yang ke-64 tahun, dua bayi lahir di RSUD Andi Makkasau mendapatkan kado spesial dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare. Kado spesial itu, diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Parepare Akbar Ali di RSUD Andi Makkasau, Sabtu, 17 Februari 2024.

Kedua bayi itu, masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, dan merupakan warga Parepare. Yakni, Rayssa Nayyara (perempuan) merupakan anak dari pasangan suami istri, Hendra Saputra dan Melisa Rusli. Rayssa lahir sekitar pukul 09.46 Wita pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Sementara Baim Habib (Laki-laki) yang merupakan anak dari pasangan suami istri, Muhammad Akbar Abu dan Astari Al Maidah lahir sekitar pukul 11.00 Wita.

Pj Wali Kota Akbar Ali didampingi Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Renny Angraeny Sari beserta jajarannya, Kepala Disdukcapil, Suryani beserta jajarannya, Camat Bacukiki Barat, Ardiansyah beserta sejumlah lurah dan para tim medis dan bidan mengunjungi kedua bayi lahir yang masih dirawat itu.

Pj Wali Kota pun menyerahkan dokumen kependudukan berupa akte kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Indentitas Anak (KIA) kepada masing-masing orang tua bayi tersebut, termasuk kado spesial.

Momen istimewa ini, merupakan harapan cinta dan optimisme, kelahiran dua bayi ini tidak hanya menjadi bagian dari sejarah ulang tahun Kota Parepare, tetapi juga menciptakan kenangan tak terlupakan bagi keluarga, kota, dan generasi mendatang.

Akbar Ali mengucapkan selamat kepada kedua orangtua atas kelahiran buah hati mereka. "Saya atas nama pribadi dan pemerintah kota mengucapkan selamat dan apresiasi. Karena, bayi ini lahir bertepatan dengan hari lahir Parepare," katanya.

Dia berharap agar anak-anak tersebut dapat tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berdaya saing, dan berkontribusi positif bagi masyarakat Kota Parepare.

"Kelahiran dua bayi ini bisa menjadi momentum bersejarah bagi Kota Parepare. Semoga mereka tumbuh menjadi generasi yang sehat dan soleh dan soleha," ungkapnya.

Selain ucapan selamat, Akbar Ali menegaskan, kedua bayi tersebut, mendapatkan akte kelahiran, KIA dan kartu keluarga.

Sebab, kata dia momen istimewa ini tidak hanya menjadi perayaan ulang tahun Kota Parepare yang ke-64, tetapi juga simbol kebahagiaan dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

"Inilah cara kami memberikan apresiasi dan penghormatan kepada kelahiran kedua bayi ini," tandasnya. Pada momentum itu juga, Pj Wali Kota Akbar Ali menyempatkan diri menggendong bayi. (has)

  • Bagikan