Pj Wali Kota Akbar Ali Puji Masyarakat Parepare Dewasa Berdemokrasi

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Puncak perayaan hari jadi Kota Parepare ke-64 tahun, berlangsung di Institut Agama IsIam Negeri (IAIN), Minggu, 18 Februari 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali menyampaikan kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Parepare berjalan dengan baik, aman, dan damai.

"Dalam kesempatan ini, kami ingin melaporkan kepada Bapak Penjabat Gubernur bahwa pelaksanaan Pemilu di Kota Parepare telah berjalan dengan baik,aman dan damai," kata Akbar Ali.

Dia menilai masyarakat Kota Parepare mencerminkan sikap dewasa dalam berdemokrasi. Kata dia, suksesnya proses pemilu di Kota Parepare berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat.

"Meski pun masyarakat Parepare adalah masyarakat yang majemuk, namun tetap membuktikan kedewasaan dalam berdemokrasi," pujinya.

Karena itu, Akbar Ali pun memuji dan mengapresiasi seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat yang turut serta menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat yang telah menjaga situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu," ucapnya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan selama proses pemilu.

"Kerja sama yang solid antara masyarakat, tokoh-tokoh penting, dan aparat keamanan telah menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama pelaksanaan pemilu ini," jelasnya.

Pj Wali Kota juga berharap bahwa keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan lokal, tetapi juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam menggelar pemilu yang demokratis, aman, dan damai.

Sementara itu, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga persatuan pasca pemilu. Kata dia, pembangunan Sulsel bisa maju dengan kebersamaan dan kekompakan.

"Hari-hari ke depan, banyak yang perlu kita lakukan untuk membangun Sulsel. Saatnya kita kembali bersatu, saling mendukung. Kita ini bisa maju jika kita bersama-sama semua. Termasuk tokoh agama, tokoh adat," tandasnya. (has)

  • Bagikan