Unggul Hasil Hitung Cepat, Ketua TKD Prabowo-Gibran Parepare Perintahkan Kawal Perhitungan Suara Pilpres

  • Bagikan
Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran Kota Parepare, Surianto Mujib saat menyaksikan hitung cepat di Kantor Gerindra Parepare, Rabu, 14 Februari 2024.

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Koalisi Indonesia Maju Kota Parepare, Surianto Mujib menyampaikan kepada seluruh tim pemenangan untuk mengawal perhitungan suara.

Pasalnya, ada beberapa hasil hitung cepat (quick count), pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sementara unggul atas dua paslon lainnya. Paslon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua. Sementara Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md berada di urutan ketiga.

Menanggapi hasil hitung cepat ini, Ketua TKD Prabowo - Gibran Surianto mengatakan, hasil ini merupakan kerja nyata Koalisi Indonesia Maju yang luar biasa, sehingga Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di semua lembaga survei.

"Alhamdulillah luar biasa. Jadi kerja nyata teman-teman yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju di Kota Parepare," kata Surianto di Kantor Gerindra Kota Parepare, Rabu, 14 Februari 2024.

Dia berharap, untuk TKD terkhusus di Kota Parepare untuk tidak euforia dulu, meski Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di semua lembaga survei secara nasional.

"Jadi kita lihat sampai 100 persen hitung cepat ini. Menurut, beberapa hasil quick count beberapa lembaga survei, itu kita unggul di 58 persen lebih," jelasnya.

Dia memperkirakan hasil quick count dan KPU biasanya tidak jauh beda. Diperkirakan antara 1 atau 2 persen. Namun, Surianto pun menunggu hasil resmi KPU. "Kalau kita lihat selisihnya ini, sudah di atas 58 persen lebih. Itu perkiraan saya. Kalau pun turun 2 persen, tetap kita menang satu putaran. Kita tetap masih tunggu hasil resmi KPU," katanya.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya pun melakukan real count (hitung ril) berdasarkan data formulir C1 dari saksi di masing-masing TPS se-Kota Parepare. Menurutnya, meski baru sekitar di atas 40 TPS yang masuk, Prabowo-Gibran sudah unggul 59 persen lebih. "Kita optimis Prabowo-Gibran unggul 55 persen di Kota Parepare.

Karena itu, Surianto memerintahkan seluruh tim untuk mengawal perhitungan suara hingga selesai di Kota Parepare. Sehingga, TKD Kota Parepare tidak boleh lengah.

"Karena kita sudah lihat ini hasil quick count. Jadi kita harus kawal betul-betul suara ini. Jadi C1 kami tunggu sampai malam ini di kantor Gerindra. Kami begadang di kantor sampai mendapatkan C1," tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun menyiapkan 1.183 saksi untuk mengawal hasil suara Pemilihan Presiden (Pilpres).

"Terdiri dari 790 orang saksi di dalam TPS. Kalau saksi yang di luar TPS, kita juga ada sekitar 393 orang. Jadi total ini 1.183 saksi yang kita terjunkan di TPS. Kesemuanya itu, untuk mengawal hasil pilprs, pileg, tandas Ketua Partai Gerindra Kota Parepare ini. (has)

  • Bagikan