FKPPI Gelar Amaliah Ramadan, Erna Rasyid Taufan Ingatkan Keutamaan Baca Alquran di Bulan Suci Ramadan

  • Bagikan

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) Kota Parepare menggelar Amaliah Ramadan dengan berbagi Alquran dan takjil di sepanjang kawasan Masjid Terapung Bj Habibie, Jalan Mattirotasi, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Kamis, 21 Maret 2024.

Aksi berbagi ini menjadi momentum penting bagi FKPPI Kota Parepare untuk berkontribusi dalam memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat Parepare, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya ibadah dan amal di Bulan Ramadan.

Ketua FKPPI Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Amalia Ramadan yang rutin dilakukan setiap tahun di momentum Ramadan oleh FKPPI.

Erna Rasyid Taufan membagikan Alquran dan takjil kepada para pengendara yang melintas, maupun para pelaku UMKM di kawasan tersebut.

"Hari ini adalah hari istimewa dalam rangka Amalia Ramadan. FKPPI setiap tahunnya pada momen-momen tertentu membagikan paket sembako kepada masyarakat Parepare," katanya.

Selain itu, dia juga menegaskan bahwa FKPPI memiliki program "one house one mushaf", yang berarti setiap rumah harus memiliki Alquran. "Program ini adalah upaya kami untuk memperkuat kembali hubungan masyarakat dengan Alquran," jelasnya.

Dia mengungkapkan, tercatat ada 25 Al-Qur'an yang dibagikan. Kegiatan ini, dilakukan secara bertahap dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya bacaan Alquran di bulan suci Ramadan.

Istri mantan Wali Kota Parepare dua periode Taufan Pawe ini mengingatkan, keutamaan membaca Alquran di bulan Ramadan.

Erna menjelaskan, Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur'an pertama kali. Selain berpuasa, umat Islam juga dianjurkan untuk memperbanyak bacaan Al-Qur'an di bulan Ramadhan.

"Ada banyak keutamaan baca Alquran di bulan Ramadhan yang bisa anda dapatkan. Membaca Alquran juga merupakan salah satu amalan sunah yang dapat menyempurnakan ibadah puasa," jelas Erna Rasyid Taufan.

Dia pun mengajak masyarakat, khususnya umat muslim, untuk memperbanyak membaca Alquran selama Ramadan. "Semoga dengan membaca Alquran, kita semua mendapatkan berkah dan hidayah yang melimpah," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan