Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin Tumbuhkan Minat Kedirgantaraan Pelajar SMA di Sulsel

  • Bagikan

MAROS, PARPEOS.FAJAR.CO.ID - Dinas Potensi Kedirgantaraan (Dispotdirga) Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin menggelar sosialisasi Krida Saka Dirgantara di Markas Lanud Sultan Hasanuddin, Maros.

Sedikitnya puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat se Sulawesi Selatan hadir untuk menambah pengetahuan pada Krida Kedirgantaraan di Lanud Sultan Hasanuddin, Sabtu 27 April 2024

Kepala Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pas. Komang Dony A.W mengungkapkan jika pelaksanaan sosialisasi tersebut guna menumbuhkan minat kedirgantaraan bagi pelajar sekolah yang berada di Sulsel.

"Sedikitnya ada tiga puluhan siswa yang mengikuti serangkaian acara sosialisasi, bahkan ada dari Kabupaten Pinrang dan Kota Makassar. Pada sosialisasi ini kita berikan kegiatan dan pengenalan terkait hal penting pada dunia penerbangan," jelasnya melalui rilis Senin 29 April 2024.

"Ada beberapa kegiatan pengenalan dan pemberian pengetahuan bagi penerus bangsa kita, seperti Materi Meteorologi, Materi Pengaturan Lalu Lintas Udara ( PLLU ), Materi Pemadam Kebakaran, Pengetahuan Kesehatan Lapangan dan Psikologi," jelasnya.

Kolonel Pas Komang melanjutkan jika sosialisasi tersebut juga menurunkan sejumlah personel yang berada dibawah Lanud Sultan Hasanuddin untuk memberikan motivasi kepada peserta agar dapat menumbuhkan kecintaan terhadap TNI AU.

"Kegiatan Krida Saka Dirgantara Lanud Sultan Hasanuddin dilaksanakan agar adik-adik pramuka penegak Saka Dirgantara dapat memahami tentang krida-krida yg ada di Saka Dirgantara, selain itu kita turunkan juga para prajurit TNI AU dari berbagai bidang agar para peserta dapat ditumbuhkan minatnya di bidang Kedirgantaraan demi masa depan mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Pamong Saka Dirgantara, Muhammad Arifin Subu mengapresiasi para prajurit yang telah menyempatkan waktunya untuk berbagi pengalaman kepada para anggota Pramuka Saka Dirgantara di Sulsel.

"Alhamdulillah, pastinya kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada para Prajurit TNI yang terus memberikan pengetahuan dan wawasan kebangsaan kedirgantaraan, ia juga berterima kasih kepada Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang yang terus memberikan perhatian kepada para penerus bangsa di Sulsel," ujarnya. (*)

  • Bagikan