DPRD Apresiasi Capaian Kinerja Bupati Pinrang

  • Bagikan
Penyerahan dokumen rekomendasi LKPJ Bupati Pinrang 2023.

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang mengapresiasi Bupati Pinrang atas kinerja yang sudah dilakukan selama ini.

Penilaian itu disampaikan DPRD dalam rapat Paripurna DPRD Pinrang dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pinrang 2023,Jumat 19 April 2024.

Dalam rekomendasi tertulis DPRD Pinrang atas LKPJ Bupati Pinrang 2023 yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Pinrang Syamsuri menyebutkan, secara keseluruhan pelaksanaan pemerintahan,pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat sudah berjalan dengan baik.

Namun Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk DPRD Pinrang untuk melakukan pendalaman dokumen LKPJ menumukan sejumlah program yang realisasinya belum mencapai target.

Lanjut Syamsuri membacakan sejumlah rekomendasi untuk dilakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Poin-poin penting yang menjadi catatan diantaranya infrastruktur pertanian,jalan,penerangan lampu jalan agar menjadi perhatian.

Program pemberdayaan masyarakat seperti pemberian bantuan benih atau yang lainya agar dilakukan pendampingan agar dapat produktif.

Menanggapi hal tersebut,Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan dalam pelaksanaan setiap program dan kebijakan,pihaknya telah berupaya keras dengan dibantu seluruh stake holder termasuk pihak legislatif DPRD Kabupaten Pinrang.

Namun demikian, lanjutnya, dalam upaya pelaksanaan setiap program untuk kesejahteraan masyarakat Pinrang, tentunya masih banyak yang belum dapat terlaksana akibat keterbatasan anggaran yang tersedia.

Olehnya itu, lanjutnya, setiap rekomendasi yang telah disampaikan oleh pihak DPRD Kabupaten Pinrang akan menjadi bahan Evaluasi dan akan menjadi prioritas dalam menjalankan program kegiatan pada tahun berjalan dan tahun-tahun selanjutnya.

  • Bagikan