Komunikasi Politik Jalan Terus, Surianto Beri Sinyal Kesiapan di Pilkada Parepare

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Gerindra Parepare Surianto Mujib (dua dari kiri bersama sejumlah jajaran pengurus partai, Kamaluddin Kadir, Yusuf Lapanna dan Anwar Saad di sela pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota di Kantor DPD PAN Parepare, Sabtu, 27 April 2024, malam.

PAREPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Ketua DPC Partai Gerindra Kota Parepare H Surianto Mujib dengan akronim HSM memberikan sinyal kesiapan menghadapi Pilkada Parepare.

Kendati demikian, pengusaha ini belum secara resmi menyatakan sikap maju sebagai calon wali kota di Pilkada Parepare.

Namun, Surianto intens membangun komunikasi politik dengan beberapa partai.

Kesiapan ini, dia tunjukkan dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Parepare di beberapa partai, di antaranya PKS, PDI Perjuangan, dan PAN.

Meskipun begitu, Surianto masih menunggu instruksi dari DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan terkait pernyataan sikap resmi bertarung di Pilkada sebagai kandidat calon wali kota
Parepare

Usai mengembalikan formulir pendaftaran di DPD PAN Parepare. Saat ditanya awak media soal pernyataan sikap resmi maju sebagai calon wali kota.

Surianto menegaskan, belum bisa memberikan pernyataan sikap secara resmi sebagai calon wali Kota Parepare hingga mendapat instruksi resmi dari partai.

"Untuk pernyataan sikap mungkin saya belum bisa (katakan). Namun, memang saya mengikuti semua proses pendaftaran di beberapa partai " kata Surianto usai mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPD PAN Kota Parepare, Sabtu, 27 April 2024, malam.

Meski demikian, kata dia, komunikasi politik intens dilakukan dengan
mendaftar di sejumlah partai untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon wali kota Parepare. Seperti PKS, PAN, dan PDIP, dan beberapa partai yang melakukan penjaringan tersebut.

"Saya sudah mendaftar di tiga partai. Pertama di PKS, sudah mengikuti uji kelayakan di DPTW PKS Sulsel. Kemudian PDIP dan PAN. Rencananya juga Senin, 29 April, kami akan mengambil formulir di PKB, Demokrat dan PPP " ungkap Surianto.

Dia pun menjelaskan, menunggu instruksi, apakah DPC Partai Gerindra Parepare juga akan membuka penjaringan.

"Jadi sambil mengikuti semua proses ini, kami menunggu instruksi dari DPD. Jadi sampai sekarang belum ada intruksi untuk melakukan penjaringan seperti ini, atau bagaimana," katanya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini juga akan melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan.

"Kami baru bisa memberikan pernyataan sikap setelah berkomunikasi dengan Ketua DPD. Jadi kami menunggu intruksi dari partai," jelasnya.

Dirinya memprediksi di bulan Juni 2024, baru akan menyatakan sikap resmi terkait pencalonan wali kota.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kami baru bisa menyatakan sikap resmu," ujarnya.

Surianto kembali menegaskan bahwa pengambilan formulir pendaftaran merupakan sinyal bahwa seseorang ingin bertarung dalam Pilkada.

Namun, dia kembali menegaskan bahwa pernyataan sikap resmi akan disampaikan setelah bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel.

"Kalau sesorang sudah mendaftar itu sudah ada sinyal. Cuman, kami belum bisa menyatakan sikap sebelum bertemu dengan Ketua DPD. Kami ini, harus sowan dulu," tandasnya. (has)

Editor: PARE POS
  • Bagikan