Gol Danyon Brimob Kandaskan Kemenangan Media FC di Laga Persahabatan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Laga persahabatan kembali mempertemukan Media FC vs Pabbetowali FC di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Jumat 25 Februari, sore tadi. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Pabbetowali FC.

Media FC yang tampil agak dominan dalam laga tersebut, sepanjang 60 menit mampu mencatatkan penguasaan bola sekitar 33,0 persen dibanding Pabbetowali FC yang hanya 27,0 persen.

Mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Pabbetowali FC yang dipimpin langsung Danyon Brimob Parepare, Kompol Ramli mencoba mengancam lewat sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun, bola masih terlalu lemah hingga mudah ditangkap oleh penjaga gawang Media FC, Rusli Djafar.

Pada menit ke-6, Media FC mampu memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan bola muntah hingga mampu menjebol gawang Pabbetowali FC. Namun, peluang kemenangan itu mampu dibalas dengan tendangan mendatar dari salah satu pemain Pabbetowali FC yang membuat Rusli Djafar harus memungut bola dalam gawangnya sendiri.

Hasil pun imbang 1-1. Media FC masih terus berupaya hingga
masih dominan hingga turun minum. Pabbetowali FC pada babak kedua sendiri masih tampak kesulitan mengembangkan permainan akibat pres cukup tinggi dari Media FC.

Dewi fortuna pun berbalik mulai menit ke 35. Kesalahan lini tengah dimanfaatkan Danyon Brimob Parepare dengan sukses merebut bola yang langsung masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Rusli Djafar.

Pabbetowali FC terus mencoba menggempur pertahanan Media FC, dan beberapa kali bisa memberikan ancaman. Pada menit ke 45, Danyon Brimob yang beberapa kali berusaha mencetak gol lewat tembakan jarak jauhnya dari sisi kanan. Sayangnya, bola masih melambung tinggi.

Pada akhirnya, tendangan terarah pada ruang sempit mampu memecah kebuntuan melalui sepakan keras putra asal Gowa yang kini menjabat Danyon Brimob Parepare tersebut usai mendapatkan umpan terobosan dari pemain sayap kanan Pabbetowali FC. Laju bola tidak bisa dihentikan Rusli Djafar hingga membuat Pabbetowali FC unggul 2-1 atas Media FC.

Media FC terus berusaha menyamakan kedudukan agar bisa kembali menguasai jalannya laga. Tapi, lini belakang Pabbetowali FC tampil sangat baik meredam serangan Media FC hingga babak kedua berakhir. Danyon Brimob Parepare, Kompol Ramli mengaku, laga persahabatan untuk kedua kalinya sebagai wahana menjalin silaturahmi dengan teman-teman wartawan melalui olahraga. Selain itu tentunya, dimasa pandemi Covid-19 laga persahabatan ini dilaksanakan untuk menjaga imun tubuh. (*)

 

 

  • Bagikan