Harap Waspada ! 30 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Barru

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Lonjakan kasus positif Covid-19  kian mengkhawatirkan di Kabupaten Barru. Berdasarkan data pusat informasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Kabupaten Barru hari Jumat, tanggal 4 Februari 2022. Sebanyak 30 orang terkonfirmasi positif.  Dan 6 orang terkonfirmasi dengan gejala (simptomatik), dan 24 orang dengan kasus konfirmasi tanpa gejala (asimptomatik).

Koordinator Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Barru, Muh Darwis mengatakan Sabtu, 5 Februari bahwa kasus positif Covid-19 didominasi oleh pelaku perjalanan.
“Akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 tersebut, Kabupaten Barru kembali berada di level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)”, kata Darwis.

Saat ini, lanjut Darwis masyarakat harus benar-benar disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) . Meskipun cakupan vaksinasi sudah berada di angka 70 persen, masyarakat tidak boleh lengah.

Menurut Darwis, pengetatan Prokes akan segera dilakukan dan vaksinasi terus dimasifkan. Untuk mengantisipasi penyebaran ditengah masyarakat, semua yang diduga kontak erat telah diambil sampel darahnya.

Sementara, yang positif menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan ketat aparat dan pemerintah setempat. “Bagi yang belum vaksin diharapkan segera vaksin. Kami juga minta kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(mad/B)

  • Bagikan