HPN 2022, Gubernur Ali Mazi Berharap Sultra Jaya, Indonesia Maju

  • Bagikan

Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH berharap peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang diselenggarakan di kota Kendari ini mampu mendorong dan peningkatan pembangunan potensi ekonomi daerah.

Laporan: Ibrahim Manisi

Ali Mazi mengungkapkan harapannya ini saat membuka pelaksanaan pameran HPN yang meliputi berbagai potensi pembanguna, pameran ekonomi kreatif, pameran UMKM dan panggung hiburan yang berlokasi di tugu MTQ, Minggu 6 Februari malam tadi.

Alhamdulillah, kata Ali Mazi, pertumbuhan ekonomi provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2021 sudah mencapai angka 3,97 persen. Angka pertumbuhan ekonomi Sultra ini, katanya, sudah melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya 3 koma sekian persen lebih.

Dikatakan, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sultra tahun ini, ada 17 kabupaten/kota ikut serta pada pelaksanaan HPN 2022. Setiap daerah menampilkan potensi unggulannya masing-masing. Karena itu diharapkan pameran HPN kali ini berdampak positif dalam rangka mendorong peningkatan angka pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengaku kagum dan bangga menyaksikan pelaksanaan Pameran HPN kali ini. Sebelum selum masuk arena pameran ini, kata Atal, ia sudah mencoba satu produk asli Sultra. Itu Kopi Akar Junjung. Rasanya enak. Khasiatnya pun luar biasa.

Menurut Atal S. Depari, kegiatan utama HPN itu, pameran. Di mana pun dilaksanakan. Tujuannya mendorong peningkatan pembangunan berbagai bidang di provinsi di mana HPN itu diselenggarakan. Untuk itu, kata Atal, tema HPN 2022 ini ‘Sultra jaya, Indonesia maju’.

Hadir pada acara pembukaan pameran HPN 2022; Ketua DPRD dan Wakil Gubernur Sultra, para anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Sekprov. Sultra, para pimpinan SKPD provinsi Sultra, para bupati/walikota se Sultra, para ketua dan utusan PWI SE Indonesia serta para insan pers dari berbagai media cetak, elektronik dan online. (*)

  • Bagikan