Mentan SYL : Parepare Diharap Mampu Berakselerasi di Bidang Pertanian

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.CP.ID — Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyebut Kota Parepare sebagai jantung Sulawesi Selatan (Suslel). Maka, dia pun berharap jantung ini harus bisa berakselerasi mendorong, minimal off farm (luar lahan) bagi pertanian.

“Pelabuhanmu ada, dan lain-lain agar pangan Indonesia atau komunitas pertanian dibutuhkan olehnya,” malam tadi di Cafe Reza Kota Parepare, usai kunjungannya ke Kabupaten Toraja Utara dan Sidrap.
SYL menyebut, Sulsel termasuk Parepare tentu saja adalah resource (sumber) pangan nasional. Oleh karena itu menjadikan kekuatan pangan modern di semua daerah termasuk Parepare.
Mantan Gubernur Sulsel dua periode yang juga Kader Partai Nasdem menyebut, pertanian adalah lapangan kerja yang ada di depan mata rakyat.
Sebab pertanian di Indonesia, rentan waktu panennya bervariasi, ada yang 20 sudah panen,  sebulan, dua bulan ada juga lima bulan, dan seterusnya.
Didampingi Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, SYL mengaku akan terus berupaya membantu pemerintah yang ada di daerah-daerah. Kegiatan tesebut, SYL menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan pengurus DPD Partai Nasdem Parepare.
Hadir Ketua DPD Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada, Fraksi DPRD Parepare yang hadir, Suyuti yang juga Ketua Garda Parepare bersama Asmawati yang merupakan ketua Garnita Malahayati, bersama pengurus DPD lainnya. SYL juga menyempatkan menyanyikan dua buah lagu sebagai salam hangat kepada para pengunjung kafe. (nan/B)
  • Bagikan