Menwa STAI DDI Sidrap, Ikut Amankan Protokol Kesehatan di Persiapan Sekolah Berbasis Pesantren

  • Bagikan

SIDRAP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Resimen Mahasiswa Kompi A STAI DDI SIDRAP ikut mengamankan dan mengatur protokol kesehatan pada kegiatan, Persiapan sekolah Berbasis Pesantren Jumat, 5 Februari 2022.

Komandan Kompi A STAI DDI Sidrap, Candra menyebutkan, momentum peresmian dijadikan sebagai model pembelajaran dalam membina kemampuan anggota Menwa.

“Pembelajaran yang dimaksud adalah kemampuan berkomunikasi, sikap disiplin, berfikir cepat dan tepat dalam menyelesaikan masalah di lapangan, serta belajar kepemimpinan. Sejatinya, kegiatan pengamanan ini sangatlah membutuhkan kemampuan dasar lapangan, dan tidak semua mahasiswa memiliki kemampuan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Menwa ikut andil Hadir di tengah masyarakat dalam melaksanakan tugas pengamanan. Ia mengaku tidak mudah dalam mengatur tamu undangan, apalagi melerai kerumunan, dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu memenuhi tanggungjawab sesuai amanah Panca Dharma Satya. Katanya Mental baja yang dimiliki setiap anggota merupakan hasil latihan dasar kepemimpinan, dan pembinaan rutin dari senior.(*)

  • Bagikan