Menyeruput Kopi Kurrak di MAY Coffee, Mentan SYL Cari Sahabat

  • Bagikan

PANGKEP,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Dalam perjalanan usai kunjungan kerjanya di Kabupaten Toraja Utara, Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo beserta rombongan setelah mampir di Reza Cafe Kota Parepare. Mantan Gubernur Sulsel tersebut melepas kerinduan dengan mampir di MAY Coffee di Jalan Flamboyan, Kota Pangkajene, Sabtu, 6 Februari, malam tadi. “Saya hanya ingin ketemu dengan pak Syam, “ujar Syahrul Yasin Limpo saat tiba di May Coffee dengan kendaraan dinas mobil dengan nomor polisi RI 37.

Mentan SYL pun disambut pak Syam yang merupakan sapaan akrabnya kepada mantan Bupati Pangkep dua periode, H Syamsuddin A Hamid SE didampingi istrinya Hj Rismayani Syamsuddin. Keduanya diketahui merupakan sahabat, guru dan murid semasa SYL menjabat gubernur.

Bukan hanya itu, Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau (MYL) bersama Ketua DPRD Pangkep, H Haris Gani, Kapolres dan sejumlah tokoh masyarakat di daerah penghasil ikan bandeng tersebut nampak hadir.

Keakraban diantara mereka pun begitu kental, terlebih dengan suguhan kopi khas Kurrak di
MAY Coffee. Berbagai pengalaman dan kisah antara SYL dan Mantan Bupati Pangkep selama menjabat dulu pun tersuguhkan. Dan SYL tak lupa memberikan wejangan kepada Bupati Pangkep yang tak lain adalah ponakan dari H Syamsuddin A Hamid.

Usai menyeruput kopi bersama, H Syamsuddin A Hamid mengaku merasa bangga dengan pertemuan itu. “Saya merasa bangga ternyata masih dicari, walaupun saya sudah pensiun dan penganguran,”candanya. Dan pada kesempatan itu, pak Syam tetap mengakui jika SYL adalah guru politiknya.

Owner MAY Coffee Muhammad Arsyad Yunus dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih , atas kunjungan menteri pertanian beserta rombongan di cafe miliknya. ” Terima kasih pak menteri atas kunjungannya di May Coffee,”ujarnya.

Sebelumnya, Mentan SYL dalam kesempatan itu memuju keberadaan warkop dengan nuansa bali. Terlebih, rasa kopi yang dihidangkan cukup baik. “Kembangkan, moga nantinya lebih baik,”singkatnya. Seperti diketahui, dari namanya, Warkop May Bali Culture menawarkan nuansa ornamen khas Bali. Dan salah satu kopi khas adalah kurrak dari Kabupaten Polman, Sulbar.(*/ade)

 

  • Bagikan