NasDem Gaungkan Politik Kemanusiaan di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Politik kemanusiaan yang digaungkan Ketua DPD Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Selatan, Rusdi Masse (RMS) bukan hanya isapan jempol belaka. Kali ini, mantan Bupati Sidrap dua periode itu menyasar Kota BJ Habibie, Parepare. Hasna (42) warga Jalan Tinumbu, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat tak habis pikir bahkan beberapa kali mencubit lengan kanannya.

Pasalnya, Minggu 6 Februari 2022 sekira pukul 09.30 Wita. Kediamannya didatangi puluhan orang berpakaian biru dengan membawa sepeda motor matic berwarna hitam dihiasi ornamen biru. Puluhan orang itu adalah kader dari partai NasDem besutan Surya Paloh, yang secara khusus diamanahkan RMS untuk menyerahkan hadiah berupa sepeda motor kepada Hasna, penjual kue keliling yang dipanggil bandarling oleh RMS.

Bendahara Umum DPW Partai Nasdem Sulsel, HM Sadar mewakili RMS didampingi Ketua DPD Partai NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada, dan Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Parepare, Suyuti, Yasser Latif dan Asmawati beserta pejuang Nasdem Parepare lainnya. “Terima kasih pak RMS. Terima kasih, semoga rezeki melimpah, panjang umur semoga bisa menjadi gubernur,”ujar Hasnah saat menerima hadiah.

Hasnah mengaku masih tidak percaya diberi rezeki melalui wujud kepedulian RMS. ” Saya ingin sekali bertemu pak RMS, mauka mengucap terima kasih,”bebernya. Sebelumnya, HM Sadar mengatakan, dirinya diamanahkan oleh RMS untuk segera mengantarkan hadiah yang dimaksud agar bisa digunakan oleh ibu ini untuk jualan keliling kue. ” Sedianya kakak RMS akan menyerahkan pada tanggal 18 Februari, namun dipercepat karena beliau ingin agar sepeda motor tersebut bisa digunakan juga secepatnya, biar ibu Hasnah tidak lagi jalan kaki berjualan kue,”ujarnya mengutip pernyataan RMS.

Bak ketiban durian runtuh, dalam kunjungan itu Hasnah selain mendapat hadiah sepeda motor. DPD NasDem Parepare juga menjanjikan bedah rumah bagi Hasnah, melalui legislator Nasdem Dapil Bacukiki dan Bacukiki Barat, Suyuti. Hasnah juga mendapat tambahan modal usaha dari dua legislator NasDem lainnya yakni Yasser Latif dan Asmawati. “Saya akan usulkan untuk mendapatkan program bedah rumah, setelah melihat rumahnya memang layak untuk diperbaiki, sesuai dengan pesan kakak RMS , datanglah saat mereka membutuhkan, jangan datang saat kita butuh,”ungkapnya.

Viral di Medsos

Seperti diketahui, Hasnah adalah satu dari sekian pedagang yang berjualan keliling sambil berjalan kaki. Aksi Hasna sebelumnya viral setelah berjualan kue sambil jalan kaki diiringi lagu menggelitik yang ia bawakan sendiri. Sambil membawa kue-kue tradisional. Ibu satu anak dan 3 cucu ini membuat singkatan dari kue dagangannya seperti Bandarling (bandang lojo na dadar guling) , Apansa (apang pella na sawella) dan istilah lainnya yang mengundang gelak tawa.(nan/B)

 

 

  • Bagikan