Plt Gubernur Sulsel Sebut Rp 50 M Disalurkan untuk Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– HUT Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Ke-62 Tahun 2022, telah dilaksanakan dengan sederhana dan tetap mengacu pada protokol kesehatan, Sabtu 26 Februari 2022. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

Dalam keterangan resminya, ASS mengungkap jika lebih dari Rp 50 miliar telah pemerintah provinsi (Pemprov) kucurkan untuk daerah yang memiliki wilayah kepulauan terluas di Sulawesi Selatan. Untuk tahun 2022, Pemprov telah menggelontorkan salah satunya pada bidang infrastruktur akan melakukan rekonstruksi jalan pada ruas Pangkep – Matojang – Tondongkura – Batas Maros atau daerah Minasatene di Kabupaten Pangkep senilai Rp30 miliar.

” Ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas di tahun ini, karena kondisi jalan yang sudah rusak berat. Serta ruas jalan ini termasuk lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dengan kondisi rusak berat,”jelasnya.

Dukungan infrastruktur jalan di kabupaten juga menjadi perhatian pemerintah. Tahun lalu kita alokasi anggaran bantuan keuangan daerah bawahan senilai Rp5 miliar untuk mendukung pemeliharaan jalan di Segeri-Bawasalo sepanjang 2 Km. ” Kita berharap sinergi bersama untuk terus melakukan berbagai upaya untuk akselarasi pembangunan rel kereta api Makassar – Parepare yang merupakan salah satu proyek strategis nasional yang perlu dukung keberlanjutannya. Di mana Pangkep menjadi salah satu daerah perlintasan kereta api,”jelasnya.

AAS juga memberikan kabar gembira untuk masyarakat kepulauan di Kabupaten Pangkep. Dimana daerah ini mendapat anggaran dari Kementerian Kesehatan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Pratama di Pulau Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya sebesar Rp 60 Miliar. ” Untuk pembangunan fisik RS
pratama sebesar Rp 45 miliar,
sedangkan alkesnya Rp15 miliar,”
ungkapnya.

Maka di usia 62 Tahun Kabupaten Pangkep, ASS mengajak bersama-sama bersinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda menuju bangkit bersama menuju Pangkep Hebat.

Bupati Pangkep Muhammad
Yusran Lalogau (MYL) dalam kegiatan itu mengatakan, tahun ini bertepatan satu tahun masa jabatan pasangan Bu-lpati-Wakil Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau- Syahban Sammana (MYL-SS).

Perjalanan masa pemerintahan MYL-SS kata Yusran, berjalan
dengan baik berkat kerja sama
semua pihak. Sehingga, berhasil
meraih sejumlah prestasi.
Pemkab Pangkep juga akan
menghadirkan mal pelayanan
publik (MPP) dalam rangka me-
ningkatkan pelayanan kepada
masyarakat. Hal ini penting men-
jadi fokus karena terkait dengan
pelayanan rakyat banyak.

Pemerintahan MYL-SS akan
terus mewujudkan program-program sesuai janji politik MYL-SS seperti pembagian seragam sekolah dan Program pelayanan kesehatan yang langsung dinikmati masyarakat.
“Kita menargetkan masyarakat
memperoleh pelayanan yang jauh
lebih baik. Kami tidak ingin ada
masyarakat Pangkep yang tidak
mendapatkan layanan kesehatan.
Insya Allah, program kami didukung DPRD Pangkep,” kata MYL.

Ia juga berjanji akan lebih memperhatikan masyarakat yang ada di wilayah kepulauan dan pegunungan. Terutama dalam pelayanan pendidikan, kesehatan dan perekonomian. (*/ade)

  • Bagikan