PT Pupuk Indonesia Bina Penyaluran Pupuk Bersubsidi untuk Distributor

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID — PT Pupuk Indonesia bersama Pupuk Petrokimia Gresik dan Pupuk Kaltim melakukan pengarahan dan pembinaan penyaluran pupuk bersubsidi tahun 2022 ke distributor dan kios pupuk lingkup wilayah Ajatappareng.

Hadir pada kegiatan tersebut, kios maupun distributor dari 5 Kabupaten Kota di Ajatappareng antara lain Sidrap, Barru, Pinrang, Parepare dan Enrekang.

Vice Presiden PT Pupuk Indonesia, M. Miftakhul Zainuddin didampingi Devid Khoirul Mukhtar dari PT Petrokimia Gresik dan Purwa Cahyadi dari PT Pupuk Kaltim mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk pengarahan kepada kios dan distributor agar penyaluran pupuk dapat berjalan baik.

Kata dia semua legalitas wajib dipenuhi oleh pihak kios dan distributor pupuk yang mutlak dimiliki. Ia menjelaskan, pihak PT Pupuk Indonesia juga melibatkan Dinas Pertanian agar alokasi pupuk yang diberikan pada suatu daerah dapat terserap.

“Ini bentuk pengarahan kepada para kios dan distributor untuk penyaluran pupuk agar bisa berjalan dan terserap dengan baik, karena ini adalah pupuk alokasi subsidi pemerintah,” katanya, dalam konferensi pers di Warkop O2, Selasa, 8 Februari 2022.

Ia melanjutkan, pupuk subsidi tersebut diharapkan sampai kepada petani sesuai dengan porsinya. Sehingga kesejahteraan para petani dapat dirasakan dari manfaat pupuk subsidi dari pemerintah.

Masih, kata Miftakhul, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan pihak pemerintah daerah kabupaten/ kota khusus Dinas Pertanian untuk pengajuan realokasi pupuk bersubsidi agar semua wilayah kecamatan dapat merata dan maksimal penyerapan alokasinya sehingga tidak terjadi kekurangan di satu kecamatan tetapi berlebih di kecamatan lainnya.(anj/B)

  • Bagikan