Setahun Tiga Bulan Menjabat Kapolres Parepare, Ini Kesan AKBP Welly Abdillah

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu melalui ST/166/I/KEP/2022, melakukan mutasi jabatan sejumlah kapolres di Sulawesi Selatan. Salah satunya, Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah SH SIK MH yang mendapat amanah baru sebagai Kabag Strajemen Rorena Polda Sulsel.

Posisinya digantikan oleh AKBP Andiko Wicaksono yang sebelumnya menjabat Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda Sulsel. Setahun tiga bulan menjabat, AKBP Welly Abdillah yang sebelumnya menjabat Kapolres Barru sangat dekat, dan mudah bergaul dengan semua kalangan. Termasuk para awak jurnalis di Kota Parepare.

AKBP Welly Abdillah dikenal luwes dan terbuka, salah satunya dengan media Cetak Harian Parepos, PAREPOS.FAJAR.CO.ID dan Voice Sulsel. Pagi tadi, Senin 7 Februari, sambil menyeruput di Warkop Paste dengan Direktur Harian Parepos, H Mappiar HS perwira berpangkat dua bunga melati emas ini mengaku memiliki kesan baik selama diamanahkan menjaga kamtibmas di Kota  kelahiran BJ Habibie sejak Oktober 2020.

“Mohon maaf kepada masyarakat kota Parepare apabila ada hal-hal yang kurang berkenan. Harapan saya semoga Parepare menjadi kota yang Madani dengan masyarakat yang Madani pula, yang penuh wawasan kebangsaan yang tinggi dan tidak mudah terpengaruh oleh isu yang tidak benar,” ujarnya.

Selama menjabat, kata putra kelahiran Jawa Barat itu melihat masyarakat Parepare sangat dinamis. Termasuk warga kota yang mendukung kinerja kepolisian dalam melaksanakan tugas pengamanan dan menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Masyarakat Parepare sangat dinamis dan banyak yang mendukung program kegiatan kepolisian, hingga Parepare masih bisa kita jaga bersama-sama,” tuturnya.

Alumni AKPOL tahun 1999 ini mengakui masih ada ‘pekerjaan rumah (PR)’ yang belum dituntaskan hingga berakhirnya masa jabatannya. Sehingga pekerjaan tersebut dititipkan kepada pejabat baru yang akan menggantikan posisinya sebagai Kapolres pada wilayah hukum kota Parepare. ” PR’ pasti ada tapi nanti kita teruskan kepejabat yang baru untuk menjadikan kota Parepare ini lebih baik lagi,” ungkapnya dengan senyum khasnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Harian Parepos H. Mappiar mengaku sangat terkesan dengan Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah. Ia berharap Welly Abdillah pada jabatan barunya di Polda Sulsel dapat lebih sukses lagi. “Sukses selalu dalam menjalankan amanah negara,” singkatnya. Rencananya, kegiatan malam pisah sambut akan dilaksanakan, Sabtu 12 Februari 2022.(*/ade)

  • Bagikan