Warga Tolak TPA Paku Dibuka Kembali

  • Bagikan

POLMAN,PARE POS CO.ID,– Puluhan warga kembali memadati pintu jalur masuk tempat pembuangan akhir (TPA) di Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Senin 7 Februari 2022. Hal itu dilakukan warga setempat setelah mendapatkan kabar bahwa sampah- sampah yang ada di daerah ini rencananya kembali akan dibuang ke TPA Paku.

“Kami dari waga kembali berjaga di jalan masuk TPA karena ada informasi bahwa rencana akan di buka kembali dan armada sampah akan kembali masuk ke lokasi TPA Paku ,”ujar Syarif kepada PAREPOS.FAJAR.CO.ID.

Dari pantauan dilapangan, aksi penutupan bukan hanya dilakukan kaum laki-laki, akan tetapi para ibu-ibu rumah tangga pun turun kejalan untuk menolak TPA Paku yang rencananya kembali akan dibuka.

Belasan warga terlihat membawa spanduk berukuran besar yang berisi tuntutan dan protes terhadap pemerintah. Diantaranya, warga Paku menolak sampah, polusi udara sudah sangat membahayakan kehidupan anak cucuk kami dan konsep pemerintah dulu lebih indah dari pada konsep sekarang.

Syarif mewakili warga sekitar menuturkan, dirinya beserta masyarakat setempat dengan tegas menolak kalau TPA Paku kembali akan dibuka. Pasalnya, akan menimbulkan polusi dan pencemaran apalagi sesuai dengan pernyataan bupati bahwa TPA Paku sudah ditutup per Desember 2021.

“Kami warga masih mengacu sama surat pernyataan kepala daerah, dimana dalam surat Bupati Polman yang sudah menutup TPA Paku. Kalau sudah ditutup untuk apa dibuka lagi, sudah tutup ya tutup jangan buka lagi,” tegas Syarif saat dihubungi via telepon.(win/B)

  • Bagikan