Wawali Parepare Buka Walikota Cup Lomba Kicau Burung Se-Sulsel

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Walikota Cup Lomba Kicau Burung se-Sulsel resmi dimulai.. Pembukaan itu ditandai dengan penggantangan burung oleh Wakil Walikota Parepare Pangerang Rahim, Minggu (6/2/2022).

Lomba tersebut merupakan serangkaian acara memeringati hari jadi ke 62 tahun Parepare. Lomba yang digelar di Terminal Soreang Parepare itu diikuti 32 peserta dari 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Pangerang Rahim mengatakan lomba kicau burung menjadi perlombaan yang bergengsi. Kata dia, burung yang jadi juara, nilai tawarnya akan makin tinggi.

“Kami menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini. Sebab dengan kegiatan ini akan memberi motivasi positif bagi masyarakat untuk peduli satwa. Khususnya burung berkicau maupun lingkungan sekitarnya,” ungkap Pangerang.

Pangerang berharap lomba tersebut bisa menambah semarak HUT ke-62 Kota Parepare. Ia ingin lomba kicau burung akan berlangsung juga tahun depan.

“Tahun depan harus lebih meriah dan lebih luas. Kami akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini,” ucapnya.

Wawali juga mengingatkan semua peserta, penyelenggara, dan penonton agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Sebisa-bisanya peserta dan penonton agar menjaga jarak saat lomba berlangsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kaharuddin Kadir mengatakan lomba kicau burung Walikota Cup itu merupakan serangkaian acara HUT ke-62 tahun. Jika lomba itu sukses, kata dia, Walikota Parepare Taufan Pawe akan menggelar secara rutin setiap menjelang hari jadi kota.

“Kalau acara ini sukses akan menjadi kalender tahunan. Akan digelar tahun depan menyambut HUT Kota Parepare,” katanya. (anj/B).

  • Bagikan