Kado HUT Barru, Pemprov Sulsel Gelontorkan Rp10 Miliar

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Barru ke 62 tahun yang dilaksanakan Selasa, 1 Maret mendapat kado istimewa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov).

Pasalnya Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan keuangan sebanyak 10 Miliar kepada Pemkab Barru.

Bantuan ini kata Andi Sudirman semoga dapat dijadikan sebagai bantuan yang benar-benar bermanfaat nantinya bagi masyarakat Barru.

“Sebelumnya kami juga telah menyerahkan bantuan berupa proyek pengerjaan jalan di wilayah Kabupaten Barru,”ujarnya.

Ia juga mengurai potensi Kabupaten Barru sangatlah besar sehingga perlu ada perhatian besar kepada semua elemen untuk membangun Barru lebih maju.

“Kita ada proyek nasional Kereta Api, di Barru ada lima stasiun artinya ini harus benar-benar bisa kita manfaatkan untuk menyerap nilai ekonomi masyarakat yang ada di sekitarnya. Selain itu pembangunan jalan antar daerah juga merupakan mobilisasi masyarakat dalam segala aktifitas termasuk padat,”ujarnya.

Selain itu ia juga menyebut jika Barru harus lebih maju terlebih potensi sebagai lini transportasi harus mampu menjadi sentra peningkatan ekonomi kabupaten Barru.

“Sekarang ini ada pengerjaan jalan Bone-Barru dan Pangkep. Harapan saya tentu masyarakat bisa menikmatinya,”ungkapnya.(mad/B)

  • Bagikan