Majelis Taklim Sholawat Tibbil Qulub Hadir di Desa Lero

  • Bagikan

PINRANG,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Warga masyarakat Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang yang mayoritas diiinisiasi kaum ibu-ibu membentuk kelompok majelis taklim. Majelis Taklim Sholawat Tibbil Qulub yang diketuai Hj Anita Maula bertujuan untuk pembinaan kerohanian di daerah yang berpenduduk suku mandar.

Majelis Taklim yang telah resmi terbentuk, diprioritaskan bagi warga yang tinggal di Desa Lero. “Siapapun yang ada di Desa Lero bisa bergabung di Majelis Taklim ini,”kata Hj Anita Maula didampingi Wakil Sekretarisnya Nasrah SPd. Karena tujuannya, membentuk lembaga kerohanian adalah untuk merangkul semuanya yang berada di Desa Lero.

Hj Anita Maula mengakui, majelis ini sebagai salah satu wadah serta upaya melebarkan sayap dan segmen masyarakat muslimah yang lebih luas. Hal ini juga untuk membentuk gerakan sosial keagamaan khususnya di wilayah Desa Lero. Dan tak kalah pentingnya, juga untuk mensyiarkan Islam rahmatan lil alamin serta membumikan Islam. “Apa lagi di Desa Lero ini terkenal akan banyaknya ulama-ulama besarnya,”tutupnya.

Ditambahkannya, kehadiran majelis taklim ini diharapkan menjadi sangat sentral karena selain sebagai sarana pemenuhan kebutuhan rohani, juga akan turut berperan dalam persatuan dan kesatuan masyarakat. Kegiatan keagamaan yang dilakukan pun beragam mulai dari pembacaan maulid/burdah hingga mempelajari ilmu agama melalui kitab-kitab yang relevan. Sejumlah penasehat di kepengurusan Majelis Taklim Sholawat Tibbil Qulub diantaranya, Abdurrahim S.Fill SPd.i MA, H Aco Parenrengi Depu, H Nur Hamma AMa dan Abdurahman B SAg.(*/ade)

  • Bagikan