Sinergitas BUMN, Semen Tonasa dan PLN Jalin Kerjasama

  • Bagikan

PANGKEP, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti melakukan Penandatanganan MoU dengan GM PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulseltrabar.

Penandatanganan Side Letter Program Progressive Captive Power Acquisition 240 juta kWh ini berlangsung di kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu 30 Maret 2022.

Pada penandatanganan MoU ini disaksikan langsung oleh Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group, Aulia Mulki Oemar, Direktur Bisnis SULMAPANA PLN, Adi Priyanto, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril, serta jajaran staf dari SIG, PT Semen Tonasa dan PLN lainnya.

Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha Semen Indonesia Group, Aulia Mulki Oemar menyampaikan bahwa MoU ini merupakan program kolaboratif yang mendukung sinergitas antara BUMN.

Tentu kata dia, ini merupakan hal penting dan berharap terus didorong agar kemanfaatan dan kekuatan BUMN dapat dirasakan secara bersama.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk dapat hadir disini bersama-sama dalam rangka penandatangan Program Captive Power Acquisition antara PT PLN (Persero) dengan PT Semen Tonasa yang merupakan bagian dari SIG,” ucap Aulia.

Selain itu, penandatangan MoU hari ini merupakan hari bersejarah bagi SIG dan PLN dalam melanjutkan milestone berikutnya sesuai program yang telah bersama dijalankan memasuki tahun kedua.

“Program ini nyata manfaatnya dan bisa kita rasakan bersama. Mulai dari peningkatan produktivitas dan sustainability supply energi listrik menjadi semakin baik,” jelasnya.

Sementara Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Mufti Arimurti mengaku senang dengan penandatanganan MoU ini.

Pasalnya, dengan penandatanganan MoU ini, diharapkan suplai listrik ke Semen Tonasa semakin baik sehingga kinerja produksi di pabrik semakin terjamin keandalannya.

“Selain itu juga dapat menekan biaya energi sehingga kita dapat lebih efisien lagi,” kata Mufti Arimurti.

Ditempat yang sama, General Manager Komunikasi dan Hukum PT. Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT PLN atas support dan kemitraannya selama ini.

“Terima kasih kepada PLN atas support dan kerjasama yang baik selama ini. Kami harapkan kerjasama ini bisa terus berlanjut,” ungkapnya.

Diketahui, kerjasama antara PT Semen Tonasa yang merupakan bagian dari SIG dan PLN ini merupakan bentuk kolaborasi saling menguntungkan antara 2 (dua) BUMN besar di Indonesia ini.

Hal ini selain merupakan bentuk perwujudan semangat AKHLAK, juga sebagai bentuk aksi korporasi dalam upaya mendukung sinergitas BUMN di Indonesia. (Min)

  • Bagikan