Anggota DPRD Wakafkan Masjid

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto, mewakafkan tanah seluas 380 meter persegi.

Lahan itu, untuk pembangunan Masjid An-Naura, Kompleks Perumahan Griya Permata Sari 3 di Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki.

Masjid terbangun hanya sekitar 9 bulan, pelatakan batu pertama pada 28 Juni 2021 dan diresmikan pada Jumat 1 April 2022.

Sebelum peresmian, diawali pembacaan doa dan barzanji dipimpin Ustadz Hisbul Rauf.

Hermanto mengatakan, pembangunan masjid tersebut dimulai pada 28 Juni 2021, atau sembila bulan lalu.

“Setelah itu, kami berupaya untuk bisa menggunakan masjid ini pada tarwih tahun ini. Dan Alhamdulillah prosesnya lancar dan hari ini (kemarin, red) terwujud,” ujar Hermanto,.

Ia menjelaskan, selain tanah, pihaknya juga sekaligus mewakafkan masjid dan menyerahkan sertifikatnya pada panitia pembangunan masjid.

“Ini juga karena adanya dorongan dari istri. Selain itu, bantuan para warga dan para pekerja yang telah membantu menyukseskan pembangunan masjid ini. Terima kasih atas segala kontribusinya,” ungkap Ketua Partai Hanura Parepare ini.

Hermanto mengungkapkan di depan para jemaah Masjid An-Naurah bahwa inilah masjid pertama dibangun.

“Membangun masjid tidak semuda yang kita bayangkan lebih muda membangun ratusan unit perumahan dari pada masjid,” ungkapnya.

Saat sambutan, Hermanto tak kuasa menahan air mata karena terharu dan bahagia lantaran masjid yang dibangunnya itu dapat digunakan di bulan suci Ramadan dan salat Jumat perdana.

Bahkan, Hermanto didampingi istri, Sritanti Mariani ketika memasuki masjid langsung sujud syukur sebagai tanda syukur dimulainya penggunaan Masjid An-Naura.

Camat Bacukiki, Saharuddin menyampaikan mewakili Pemerintah Kecamatan Bacukiki, pihaknya berterima kasih kepada Hermanto yang telah membangun masjid untuk warga.

“Selebihnya bagaiamana kita memakmurkan masjid dan senantiasa menjaga kebersihannya karena itu merupakan tugas kita bersama,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, digelar penyerahan sertifikat tanah masjid oleh Hermanto kepada panitia pembangunan masjid. Selain itu, dilakukan pemotongan pita yang menandakan penggunaan masjid dimulai. (has)

  • Bagikan