Anjangsana SDN 5 Parepare Berbagi Berkah Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, PARE POS.CO.ID — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Kota Parepare melaksanakan anjangsana di panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Parepare, Rabu, 6 April 2022.

Ketua Panitia Pesantren Ramadan SDN 5 Kota Parepare Anugrah mengatakan, kunjungan anjangsana di panti asuhan dan pondok pesantren ini masih dalam rangka pesantren kilat dan menjadi kegiatan wajib yang dilaksanakan SDN 5 Parepare, selama bulan Suci Ramadan.

“Melalui anjangsana ini bisa meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama warga sekolah dan masyarakat warga Parepare,” ujarnya

Menurutnya, bersilaturahmi dapat memberikan manfaat baik di dunia maupun di akhirat. Kegiatan ini juga dapat menggugah rasa simpati dan empati dari peserta didik.

“Hingga mereka bisa juga merasakan apa yang dirasakan anak yatim piatu yang ada di panti asuhan, “jelasnya.

Dia mengatakan, sumbangan berupa uang dan sembako, kata dia, berasal dari donasi orang tua siswa demi membantu sesama yang kurang mampu. Selain itu, kata dia,
plaksanaan pesantren Ramadan 1443 H/ 2022 M terlaksana dengan penuh hikmah yang dilaksanakan mulai Senin-Rabu, 4-6 April 2022.

“Pesantren Ramadan ini diharapkan menambah ilmu pengetahuan islam terkait Bulan Ramadan sehingga peserta didik kita memiliki pemahaman yang baik dalam melaksanakan ibadah di Bulan Ramadan, ” katanya. (has)

  • Bagikan