Berburu Cuan di Bulan Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Banyak peluang bisnis di bulan Ramadan yang saat inibisa dilakukan. Dimana, pada momen tersebut banyak orang yang membuka usaha dadakan seperti menjual takjil.

Bisnis takjil di momen bulan Ramadan cukup menggiurkan. Pasalnya, cukup dengan Rp.1 juta hingga Rp.2 juta, pedagang takjil bisa meraih omzet jutaan rupiah dalam sebulan.

Salah satunya Lastri, pedagang takjil dadakan yang berjualan di jalan Veteran, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Ia mengatakan, bulan ramadan adalah momen yang paling menguntungkan untuk membuka usaha takjil. Menurutnya, pembuatan takjil dibuat dengan bahan sederhana dan mudah didapatkan.

Tak hanya itu, apalagi untuk memulai usaha takjil dan minuman segar dia tidak memerlukan modal yang besar.

“Saya mulai berjualan pukul 15.00 hingga jajanan saya habis terjual. Biasanya pas adzan maghrib itu jualan saya sudah habis, ” katanya.

Dia mengatakan, ide ini muncul atas inisiatif bersama kakaknya. Alasannya kata dia, di momen ini lah yang paling tepat untuk membuka usaha. Dalam berjualan di bulan puasa, tidak perlu memulai dengan modal yang cukup besar.

“Omzet awal saya tidak cukup Rp1 juta, alhamdulillah per hari keuntungan yang saya dapatkan sekitar Rp200 ribuan,” jelasnya

Dia menceritakan, salah satu menu yang dia sajikan yakni Kolak Ubi. Menurutnya,
Kolak Ubi bisa dijadikan menu untuk berbuka puasa.

Apalagi pembuatannya tak begitu susah, cukup menyediakan bahan 5 buah ubi cilembu, 3 buah ubi ungu atau kuning, 1 liter santan encer, ½ sendot garam, 50 gram gula merah, 1 lembar daun pandan, 3 sendok makan gula pasir (sesuai selera)

“Cara membuatnya, rebus ubi hingga matang, potong ubi, panaskan santan, masukkan daun pandan, gula merah dan garam, aduk hingga mendidih, masukkan ubi, masak hingga matang, angkat dan sajikan,” bebernya.(has/B)

  • Bagikan