Brimob Parepare Wujudkan Kebersamaan Selama Bulan Ramadan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Danyon B Pelopor Satbrimob Parepare, Kompol Ramli telah menyusun sejumlah agenda kegiatan dalam menjaga mental dan rohani sebaik mungkin bagi para personelnya.

Dalam mengisi waktu selama bulan ramadan, personel Brimob Parepare yang beragama Islam, diwajibkan memperbanyak ibadah dan membaca Alquran. Selain itu, selama bulan ramadan bersama ibu-ibu bhayangkari akan melaksanakan pembagian takjil bagi para pengguna jalan. ” Pembagian takjil juga akan kita laksanakan, dengan sasaran pengguna jalan,”ujarnya, Sabtu 2 April, usai menggelar bakti sosial dengan aksi bersih-bersih di daerah Lappa Angin, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Lebih jauh, kata Kompol Ramli, terkait pembinaan fisik bagi personel tetap menjadi fokus utama, walau dalam bulan ramadan. ” Pembinaan fisik tetap ada, namun intensitasnya dikurangi. Misalnya, agenda fisik tiap Selasa dan Jumat pagi dialihkan ke sore hari,”jelasnya.

Terkait agenda tadarus Alquran merupakan salah satu yang paling utama di bulan Ramadan. ” Jadi selain berpuasa di siang hari, dan salat tarawih di malam harinya, akan dilanjutkan dengan penamatan kitab suci Alquran,”bebernya. Agenda lainnya seperti tarwih keliling, patroli pada malam hari untuk mengantisipasi kerawanan selama bulan ramadan. ” Pada intinya program yang akan dilaksanakan personel Brimob Parepare selama bulan ramadan ini tak lain demi mewujudkan kebersamaan dengan masyarakat,”tutupnya, disela ngopi bareng awak media di Kota Parepare.(*/ade)

  • Bagikan