Buka Kampung Ramadan, Ustadz Shodiq Harap Peserta Percaya Diri

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Pimpanan Cabang (PC) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kota Parepare melaksanakan kegiatan kampoeng ramadan season II, di Taman Mattirotasi, selama 15 hari.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua NU Kota Parepare, diwakili ketua Lazismu Parepare, Ustadz HM Shodiq Asli Umar, di Istana Tahfidzul Qura’an 3, Kamis 7 April 2022.

Kegiatan tersebut mengajarkan para peserta menghafal Alqura’an, belajar bahasa inggris dan arab, berpidato dan kegiatan keagamaan lainnya.

Ustadz shodiq menyampaikan agar peserta mampu percaya diri. Belajar dan menguasai pembelajaran bahasa inggris dan Arab, Untuk melatih percaya diri peserta. Ia meminta agar setiap subuh nantinya peserta tampil di panggung taman mattirotasi.

“Hampir setiap kegiatan tampil pidato bahasa arab. Kalau kamu ada bahasa, dimanapun dan kemanapun bisa. Kuncinya hanya satu, yaitu Percaya diri. Saya mau juga, satu minggu kedepan setelah shalat subuh tampil di depan panggung taman mattirotasi,” jelas Ustadz Shodiq.

Sementara ketua PC Fatayat NU Parepare Maryam B menerangkan, kegiatan kampoeng ramadan telah dilaksanakan tahun lalu. Tahun ini ada peningkatan peserta dari 17 orang menjadi 33 orang. Diantaranya, 16 orang perempuan dan 17 orang laki-laki.

Tutor pada kegiatan tersebut tidak diragukan lagi. Terdapat lulusan Kampung Kediri, lulusan S2 bahasa inggris, dosen Bahasa Arab di salah satu perguruan tinggi dan Hafidza 30 juz.

Ia menerangkan, harus ada pemanfaatan fasilitas taman mattirotasi di bulan suci ramadan.

“Tahun ini ada peningkatan. Yakni kami menerima peserta laki-laki , namun mereka tidak bermalam. Kita manfaatkan gazebo taman mattirotasi, untuk digunakan peserta untuk menghafal dan mengaji,” terangnya. (ana/B)

  • Bagikan