Bupati Barru Apresiasi Sejahtra Mart Mangkoso

  • Bagikan

BARRU, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Sejahtera Mart yang digagas Pengurus Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Sejahtera Mangkoso dilaunching oleh Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si.

Launching berlangsung di Gedung KP RI Sejahtera Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja,Kabupaten Barru, Senin, 4 April lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barru sangat mengapresiasi Koperasi KPRI Mangkoso yang telah menghadirkan Sejahtera Mart. Hal ini menurutnya, sebuah upaya mengembangkan bidang usaha dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Dirinya pun berharap dengan diresmikannya Sejahtera Mart ini, Koperasi KP RI Sejahtera bisa menjadi contoh koperasi pegawai lainnya di Kabupaten Barru.

“Karena selain menjadi pusat belanja yang nyaman, ke depan semoga lebih maju dan berkembang,” ujar Suardi Saleh.

Suardi Saleh menambahkan, koperasi itu, selalu menghadapi tantangan. Yang pertama keberadaan karena tunggakan anggota, kedua berkurangnya anggota disebabkan karena pensiun dan meninggal.

Untuk menutupi tantangan itu, maka Koperasi bisa membuat unit usaha seperti Sejahtera MARS, Koperasi KP RI Mangkoso dan sistem pembayaran non tunai sehingga pembayaran langsung terpotong.

Sejahtera Mart KPRI Mangkoso beruntung, karena gedung sudah merupakan aset sendiri. Apalagi ketuanya H.Nompo Nasruang memiliki pengalaman mengembangkan koperasi dan istrinya punya pengalaman membangun yang namanya mart atau tokoh modern.

Ketua Koperasi Sejahtera KP RI Sejahtera Mangkoso, H.Nompo Nasruang mengatakan, setelah 35 tahun berdirinya Koperasi Sejahtera Mangkoso, koperasi ini terus eksis dan berkembang.

“Alhamdulillah, setahun yang lalu saya mendapatkan dambaan hati ternyata memiliki pengalaman mengelolah mart. Maka beliaulah menjadi motivator ada Sejahtera Mart Koprasi KP RI Mangkoso,” tandasnya.

Turut hadir PLT Kepala Inspektorat Kabupaten Barru, Abdul Rahim,S.IP,M.Si, Kepala Dinas Koperasi Disperindag dan UMKM Andi Takdir, S.E, Ketua Dekopinda Barru Ilham Iskandar,S.E, Kabag Ekonomi Muhaemin P, Pengurus KP RI se Kabupaten Barru, Camat Soppeng Riaja Charly S Fisher. (mad/B)

  • Bagikan