Golkar Parepare Hidupkan UMKM

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau (UMKM) Kota Parepare menyemarakkan Festival ramadan bersama rakyat raih berkah Ramadan, yang dilaksanakan Partai Golkar, di Monumen cinta Sejati Habibie Ainun yang berdiri kokoh di sudut lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare.

Menurut Ketua Harian Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan, pasar kuliner ramadan ini instruksi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun kata dia, sebelum intruksi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan sudah memerintahkan untuk melakukan kegiatan amalia di Bulan Suci Ramadan.

“Panitia sudah melakukan upaya keras sehingga hadir pasar Kuliner Kampung Ramadan. Fasilitas ini semua di siapkan oleh partai Golkar dan peserta yang masuk untuk berjualan mereka tidak membayar tempat atau gratis,” katanya.

Dia mengatakan, hadirnya pasar kuliner sebagai bentuk kepedulian Golkar kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM di Kota Parepare. Serta melalui, kegiatan ini dapat terus ditingkatkan lagi, bahkan pihaknya akan menyediakan beberapa titik untuk memeriahkan pasar kuliner kampung Ramadan di Kota Parepare, bukan hanya di Monumen Habibie Ainun.

“Kedepannya, kita akan melakukan evaluasi, kalau perlu dapat meningkatkan lebih banyak atau titik lokasi bukan hanya di sini saja, “ujar Ketua Harian Golkar Parepare.

Kaharuddin Kadir berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui bahwa golkar di setiap momen itu hadir. Bukan hanya di momen menjelang Pemilu atau pilkada.

“Tapi setiap momen Partai Golkar selalu hadir di tengah masyarakat, ” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rahman DJ mengatakan, sebagai bentuk memeriahkan bulan Suci Ramadan, pihaknya juga akan menggelar hifzil quran tingkat SD juz 30, dai pelajar semua SMP pada tanggal 18 April dan Safari Ramadan dengan berkunjung di masjid untuk silaturahmi dengan jemaah Masjid di Kota Parepare.

“Untuk launching kita akan laksanakan pada saat lomba di tribun alun alun kota dengan tema Keutamaan Bulan Suci Ramadan, Pemuda Cinta Alquran,” singkatnya.

Sementara itu, pedagang Takjil Zulfi mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar karena telah menyediakan lokasi untuk dirinya berjualan takjil di Bulan Suci Ramadan. Menurutnya, dia merasa senang bisa ikut memeriahkan pasar kuliner kampung Ramadan yang di gelar Partai Golkar.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya pasar kuliner kampung Ramadan ini yang di selenggarakan oleh Partai Golkar. Sebelumnya, memasuki bulan suci Ramadan tahun lalu saya menjual takjl di Sorean depan rumah. Namun, di sana suasana sangat sunyi tidak sama di tempat ini,”ujarnya.

Dia pun menceritakan, dengan berjualan di sini, dia bahkan bisa meraup ke untungan sebesar Rp140 ribu per hari dengan modal usaha Rp300 ribu.

“Ini sangat menguntungkan bagi pelaku usaha kecil seperti kami, dan berharap Partai Golkar terus memanfaatkan momen demi memajukan kesejahteraan masyarakat, ” jelasnya. (has)

  • Bagikan