Harga Emas Antam Naik Perlahan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Menjelang Ramadan harga emas Antam terpantau mengalami kenaikan. Emas menjadi salah satu investasi yang digemari oleh hampir semua kalangan, kenaikan tersebut diketahui mulai 1 April 2022.

Pengelola galeri Pegadaian Parepare Yusuf Taniwel menyampaikan, harga emas mengalami kenaikan sebesar Rp.5000.

Hal itu jika dibandingkan pada tanggal 30 Maret harga emas antam 1 gram Rp.1.022.000 naik menjadi menjadi Rp. 1027.000 per gram.

“Harga emas ini tidak menentu, tidak menutup kemungkinan hari Sabtu, 2 April bisa naik lagi,” katanya.

Selain itu kata dia, harga emas Pegadaian pecahan emas batangan antam, 0,5 gram dibandrol dengan harga Rp.537 rupiah, kemudian untuk ukuran 1 gram Rp. 1027.000,.

Sedangkan untuk pecahan emas batangan Antam 2 gram dibanderol dengan harga Rp 1.989.000, kemudian untuk ukuran 3 gram dihargai Rp 2.958.000,.

“Harga emas yang cenderung naik dan mudah didapatkan menjadi salah satu alasan masyarakat suka memburu logam mulia ini. Di Indonesia, emas batangan diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk alias Antam,” ungkapnya.

Yusuf Taniwel menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin berinvestasi emas antam dengan mecicil di Pegadaian cukup mudah, hanya membawa KTP dan uang muka atau DP, untuk uang muka bisa disesuaikan dengan jumlah gram yang ingin diambil.

“Untuk tabungan emas itu bentuk nya sama dengan tabungan biasa, namun saldonya itu berbentuk gram emas. Cuma kelebihan emas batangan bisa mulai dari Rp.10 ribu dan bebas mau menabung berapa saja, ” jelasnya.

Tak hanya itu, kata dia, emas antam tiap tahunnya mengalami kenaikan seperti tahun 2019 harga emas sekitar Rp.600 ribu dan pada tahun 2022 Rp.1 juta lebih  dan hampir dua kali lipat naiknya.

“Mulai dari sini lah orang mulai yakin, investasi emas sangat menguntungkan, ” jelasnya. (has/B)

  • Bagikan