Lapangan Pancasila Pekkabata Polman jadi Pusat Salat Ied

  • Bagikan

POLMAN, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Polman beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan jajaran akan menggelar Salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang di pusatkan dilapangan Pancasila Pekkabata Polman kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali.

Sekertaris Panitia Hari Raya besar Islam (PHBI) H Haris Nawawi mengatakan sesuai keputusan hasil rapat PHBI bersama dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Polman pada hari Selasa, 26 April 2022, panitia bersepakat untuk tingkat kabupaten Polman Pelaksanaan salat Idul Fitri akan di tempatkan di lapangan Pancasila Pekkabata. Sementara tempat alternatif ketika hujan maka akan dipindahkan di Masjid Agung Syuhada Polman, dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk tingkat kabupaten Polman salat Idul Fitri nanti akan di pusatkan dilapangan Pancasila Pekkabata Polman dengan mengikuti petunjuk dari pada Kementerian Agama, jadi diharapkan semua para Kepala OPD dan Forkompinda untuk kelapangan Pancasila melaksanakan salat idul Fitri," terang Haris Nawawi yang juga Kasi Binmas Islam Kemenag Polman, Kamis, 28 April 2022.

Menurut Haris, pada pelaksanaan salat Idul Fitri nantinya semua jamaah harus terapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran kementerian kesehatan dan edaran Kementerian Agama RI, selain itu pelaksanaan takbir keliling untuk Malam Takbiran tahun ini belum boleh dilaksanakan sesuai petunjuk dan edaran menteri agama.

"Jadi diimbau masyarakat yang hendak melaksanakan Takbiran hendaknya di masjid-masjid saja atau di rumah saja karena takbir keliling masih dilarang," Ujar Haris Nawawi (win)

  • Bagikan