Pantau Masjid Terapung, Ini Penjelasan Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie menjadi perhatian Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe. Pasalnya, masjid tersebut yang progresnya telah mencapai 90 persen terus dipantau olehnya.

Seperti sore tadi, Minggu 24 April 2022, Wali Kota Parepare dua periode ini didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha kembali meninjau pembangunan masjid terapung.

Secara detil Taufan Pawe melakukan pengecekan pada sejumlah ruang di lantai satu dan dua. “Saya hanya datang melihat progres Masjid Terapung BJ Habibie ini, kita upayakan mudah-mudahan sudah bisa dimanfaatkan untuk salat Idul Fitri nanti, meskipun masih banyak bagian-bagian yang harus disempurnakan” kata Taufan Pawe.

Wali Kota pun menjelaskan, berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Dinas PUPR sebagai penanggung jawab untuk pengembangan Masjid Terapung BJ Habibie ini, pada akhir bulan ini sudah bisa mencapai 90 hingga 91 persen.

“Saya lihat semua sudah siap, material serta aksesoris yang dibutuhkan sudah ada di lapangan sehingga seperti harapan kita, bisa mencapai 90 persen sehingga kita bisa ajak masyarakat untuk Salat Idulfitri nanti,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Kota Parepare dua periode ini menginginkan, agar Masjid Terapung BJ Habibie dikelola secara modern dengan manajemen modern.

Ia pun optimis masjid terapung ini bisa menjadi ikonik baru yang dapat menguatkan Kota Parepare sebagai Kota Santri dan Ulama.

Sementara, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha menambahkan, pihaknya bersama rekan-rekan terus mengupayakan agar Masjid Terapung BJ Habibie dapat digunakan salat Idulfitri tahun ini.

Selain itu, diupayakan juga apa yang menjadi perhatian Wali Kota dapat dilaksanakan dengan baik. "Insya Allah kita berupaya sesuai harapan pimpinan (Wali Kota Parepare," pungkasnya. (nan)

Editor: salman razak
  • Bagikan