Peduli Sesama SDN 3 Parepare Anjangsana ke Panti Asuhan

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Parepare mengadakan kegiatan anjangsana ke beberapa panti Asuhan yang berada di Kota Parepare, Rabu, 6 April.

Kepala SDN 3 Parepare Amrihim menjelaskan, tujuan dari kegiatan anjangsana tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta memberikan edukasi kepada anak didiknya sehingga dapat menstimulasi rasa empati dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah untuk memberikan edukasi kepada para siswa dan siswi dalam rangka melatih rasa kepeduan mereka terhadap lingkungan sosialnya,”katanya.

Dia mengatakan, anjangsana ini memanfaatkan momentum bulan Ramadan 1443 Hijriyah dengan melaksanakan anjangsana ke panti asuhan dan Pondok Pesantren di Kota Parepare.

“Melalui anjangsana ini mengajarkan anak-anak kita sejak dini untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, ” katanya.

Amrihim mengatakan, ada empat panti asuhan yang dikunjungi yakni Al-Hidayah, Hidayatullah, Guppi, dan Bahrul Ulum.

“Alhamdulillah, kami berbagi dalam Amaliah Ramadan dari sumbangan para guru dan siswa di sekolah. Kami anjangsana ke empat panti asuhan membagikan paket Sembako berupa beras, gula pasir, mi instan, dan telur,” jelasnya.

Dia berharap, bantuan yang disalurkan ini bermanfaat dan berberkah, sehingga anak-anak panti asuhan juga ikut merasakan kebahagiaan di bulan Ramadan ini.

Kegiatan berlangsung hikmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan, anak-anak panti asuhan juga terlihat gembira dengan kedatangan rombongan anjangsana dari SDN 3 Parepare tersebut.(has)

  • Bagikan