Pemkab Maros Genjot Vaksinasi di Bulan Ramadan, Ini Titiknya…

  • Bagikan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Meski di bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros terus menggenjot capaian tiga vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros. Pelaksanaan vaksinasi pertama, kedua hingga ketiga terus dilaksanakan ditengah aktifitas masyarakat muslim maros yang sedang berpuasa.

Dinas Kesehatan sendiri saat ini sedang melaksanakan vaksinasi pada malam hari setelah masyarakt melaksanakan ibadah shalat tarawih. Di Kecamatan Turikale sendiri, ada dua titik vaksinasin, di Klinik Kantor Bupati Maros dan Halaman Masjid Al-Markaz.

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Muhammad Yunus mengatakan jika pihaknya akan terus melaksanakan vaksinasi pada malam hari hingga tanggal 26 April 2022 mendatang.

“Ada beberapa titik yang kita lakukan di Kota Maros, hari ini merupakan hari pertama vaksin pada malam hari, kita gerakkan vaksinator untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksin,” ujarnya saat ditemui di Halama Masji Al-Markaz, Selasa 5 April 2022.

Yunus menjelaskan jika pihaknya telah membagi tim vaksinator untuk melaksanakan vaksin yang telah dibagi menjadi dua waktu.

“Titik yang berada di Klinik Kantor Bupati Maros kita bagi jadi dua waktu, pada jam 9 pagi hingga jam 3 sore dan terus dilaksanakan hingga tanggal 26 April 2022,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Bupati Maros, H. AS. Chaidir Syam sendiri juga telah menargetkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Maros wajib vaksinasi. Ia berharap para ASN dan masyarakat bersedia untuk mengikuti vaksinasi booster dosis ketiga untuk mencegah laju penyebaran Covid-19.

” Kita harapkan ASN dan seluruh masyakat sudah mulai dan gencar melaksanakan vaksinasi ketiga yakni booster dan untuk mencegah penyebaran covid 19,” Ucap Chaidir. (guh)

  • Bagikan