Pemkot Parepare terima Audiens Tim KKN UNHAS

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Parepare H Pangerang Rahim Saat Memerima Audiens Tim KKN Unhas

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Wakil Wali kota Parepare, H Pangerang Rahim menerima langsung tim pusat KKN Universitas Hasanuddin (UNHAS) di Lounge Habibie, Kamis 14 April 2022.

Kunjungan tersebut membahas mengenai rencana KKN Unhas angkatan 108 yang diadakan di 24 kabuoaten kota Provinsi Sulawesi Selatan salah satunya kota Parepare.

KKN kali ini lebih difokuskan pada penanganan stunting, dan produk halal.

H Pangerang Rahim mengatakan, KKN UNHAS yang bekerjasama dengan kota Parepare sangat diapresiasi. Karena membantu penangan kasus stunting yang telah menjadi masalah nasional lebih lagi mendunia. 

"Sasaran utamanya adalah produk halal, dengan stunting. Jadi dua hal yang mereka akan lakukan mereka kerjasama dengan pemerintah kota. Ini kita berterima kasih karena bermanfaat bagi kota kita, karena ini menjadi masalah nasional, tapi isu stunting ini masalah dunia," jelasnya.

Sementara kepala pusat KKN Unhas, Muhammad Kurnia mengatakan, dari hasil pembahasan terdapat 11 kelurahan dari empat kecamatan di kota Parepare yang menjadi sasaran KKN UNHAS angkatan 108. Satu lokasi rencananya akan diisi 20 orang mahasiswa.

"KKN adalah suatu proses pembelajaran pengabdian masyarakat. Kita akan bagi dua tema, menjadi program prioritas, mengenai stunting. Kemudian halal, Untuk mengenai fix jumlahnya akan disesuaikan dengan beberapa kali pertemuan, dan sesuai jumlah kebutuhan," tuturnya.

Ia menjelaskan, dari 24 kabupaten kota, yang rencana keluar KKN sebanyak 3.740 mahasiswa dari 15 fakultas. (ana/B)

  • Bagikan