Stadion Gelora BJ Habibie Sudah Teruji

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe kembali meninjau progres pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Dalam kunjungannya, Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samsuddin Taha, Selasa, 26 April 2022.

Hasil kunjungannya, Wali Kota Taufan Pawe optimis Stadion Gelora BJ Habibie dapat menjadi sarana persepakbolaan terdepan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Dari beberapa sarana dan prasarana, yang jelas saya sangat optimis kehadiran Stadion Gelora BJ Habibie ini akan menjadi terdepan sarana persepakbolaan di Sulsel, sebelum hadirnya stadion yang berstandar nasional dan internasional di Kota Makassar," ungkap Taufan Pawe.

Dia menegaskan, tak ingin persepakbolaan di Sulsel redup hanya karena sarana stadion tidak memadai. "Saya mempersiapkan diri, Kota Parepare. Saya tidak ingin persepakbolaan di Sulsel redup. Termasuk pembinaannya karena hanya hambatan sarana standar stadion yang tidak memadai," katanya.

Wali Kota Parepare dua periode ini pun menegaskan, stadion ini sudah teruji lantaran sudah pernah dilaksanakan Habibie Cup.

"Saya mungkin mencoba mengevaluasi, membicarakan dengan Bapak Ilham Habibie, Rudy Habibie untuk sesegera mungkin melaksanakan Turnamen Habibie Cup di sini," jelas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Kesiapan Home Base

Wali Kota Taufan Pawe mengatakan, tergantung kebijakan PSM Makassar sebab manajemen PSM yang menentukan. "Saya selaku Pemerintah Kota Parepare selaku pecinta bola hanya menyiapkan sarana dan prasarana. Sesuai dengan kemampuan kami," katanya.

Terkait uji lapangan oleh PSM Makassar, Taufan Pawe menilai itu sah-sah saja.
"Itu sah-sah saja saya rasa itu baik, supaya kami mengetahui kekurangan-kekurangan apa yang ada pada pihak kami. Tetapi yang paling penting semangat, komitmen jangan diragukan," pungkasnya.

Dari pantauan PAREPOS, sarana dan prasarana di Stadion Gelora BJ Habibie Kota Parepare sudah sangat refresentatif saat ini.
Beberapa ruangan seperti ruang ganti, ruang medis, dan lain-lain sudah rampung. Beberapa juga masih dalam pengerjaan. Interior yang digunakan juga lumayan bagus. (nan-ami)

Editor: salman razak
  • Bagikan