TKA/TPA Al Barkah Gelar Festival Ramadan Berkah, Begini Respons Erna Rasyid Taufan

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Dewan Pembina Majelis Anak Saleh (MAS) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri penutupan Festival Ramadan Berkah yang digelar oleh pengurus Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKA)/Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al Barkah BTN Pondok Indah Soreang pada Sabtu malam, 23 April 2022.

Erna Rasyid Taufan mengaku, bangga dengan pihak panitia yang sukses melaksanakan Festival Ramadan Berkah dengan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, seperti lomba praktek wudhu, hafalandoa sehari-hari, Adzan dan Iqomah, ceramah Islamiyah, praktek salat dan hafalan surat-surat pendek.

"Masyarakat yang hadir sangat antusias mengikuti acara keagamaan di bulan suci Ramadan. Saya bangga dengan pihak panitia yang menggelar berbagai kegiatan Amaliyah Ramadan, seperti perlombaan bernuansa Islami, "katanya.

Erna Rasyid Taufan menilai, dengan adanya kegiatan Festival Ramadan Berkah dapat membantu pemerintah menjadikan Kota Parepare sebagai kota santri.

"Saya selaku ketua MAS Kota Parepare tentu sangat bangga dengan warga Pondok Indah yang menggelar kegiatan keagamaan, dan merasa terhibur dengan Festival Ramdan Berkah. Mudah-mudahan kita diberikan nikmat di malam Lailatul Qadar," ungkapnya.

Sekretaris Pengurus Harian TPA/TKA AL Barkah BTN Pondook Indah Soreang, Dr Mas'ud Mpd mengatakan, melalui kegiatan tersebut, dapat memotivasi anak-anak sejak dini, khusunya di BTN Pondok Indah Soreang, serta bisa lebih mengenal Alqur'an.

"Melalui kegiatan ini, kita mendambakan hadirnya anak-anak yang saleh, cerdas, serta berguna bagi nusa dan bangsa. Harapan ini tidak akan datang begitu saja, harus ada usaha positif yang kita lakukan, seperti menggelar lomba keagamaan. Pendidikan agama merupakan dasar dan acuan anak-anak agar menjadi orang-orang yang berbudi pekerti yang baik," tandasnya. (has)

Penulis: HasruddinEditor: salman razak
  • Bagikan