Wakil Wali Kota Ingatkan Beri Pelayanan Terbaik kepada Pemudik Melintas di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Arus mudik lebaran melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, mulai melonjak. Lonjakan sudah tampak pada H-7 lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Informasi yang diterima bahwa penumpang yang naik turun di Pelabuhan Nusantara Parepare pada tahun ini, mengalami kenaikan hingga 74 persen dibanding tahun lalu.

Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim sudah menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Parepare berkolaborasi dengan jajaran TNI/Polri dalam mengamankan arus mudik lebaran.

"Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat agar perjalanan mereka tetap aman dan lancar," harap Pangerang Rahim.

Mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19, Pangerang Rahim juga mengingatkan petugas kesehatan di pelabuhan untuk meningkatkan pemeriksaan kesehatan bagi para penumpang.

"Pastikan seluruh pemudik dalam keadaan sehat dan kepada masyarakat termasuk pemudik agar tetap disiplin protokol kesehatan. Segera lakukan vaksin jika belum," imbaunya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe juga telah menginstruksikan kepada Dishub agar membuka posko mudik/lebaran untuk melayani kebutuhan masyarakat saat melakukan mudik lebaran. (anj)

Editor: salman razak
  • Bagikan