Warga Terbantu Pasar Murah Pemkot Parepare, Selain Lokasi Terjangkau, Harganya Murah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Sejumlah warga mengaku terbantu dengan pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang ditempatkan di 22 kelurahan. 

Itu lantaran, selain lokasi pasar murah lebih dekat dengan pemukiman warga. Harga bahan pokok yang ditawarkan lebih murah. Seperti  yang digelar di Kelurahan Lakessi,  Kecamatan Soreang,  Kota Parepare,  Minggu 24 April 2022.

Seorang warga Lakessi, St Rafiah  mengaku senang karena harga bahan pokok yang dijual murah-murah dan lebih membantu warga kecil.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Parepare yang telah mengadakan program pasar murah. 

"Pasar murah ini sangat membantu warga kecil seperti saya, semoga program yang dihadirkan wali kota kita, Bapak Taufan Pawe terus dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan ,"ungkapnya. 

Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawe mengatakan, pasar murah yang digelar dengan menyasar langsung pemukiman warga di empat kecamatan, dan 22 kelurahan ini sebagai upaya Pemkot Parepare memberikan rasa keterjangkauan kepada warga baik itu harga, stok, maupun lokasinya. 

"Ini semua adalah upaya kita juga agar warga mendapatkan kebutuha pokok dengan harga terjangkau. Dengan adanya ketersediaan dan keterjangkauan pangan ini, Insya Allah harga bisa stabil secara perlahan-lahan," harapnya. 

Pemerintah Kelurahan Lakessi , Kecamatan Soreang mendapatkan kuota sebanyak 270 kupon untuk menyasar warga kurang mampu dalam pasar murah ini.

Lurah Lakessi,  Muhammad Fadel menyebutkan pasar murah di wilayahnya  membagikan 270 kupon dengan menyasar warga kurang mampu.

"Sesuai instruksi Bapak Wali Kota, pemerintah adalah pelayan masyarakat yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat, olehnya itu pasar murah ini harus sukses dan betul-betul menyentuh masyarakat lapisan bawah, " katanya.

Ia menjelaskan  program  pasar murah ini, kebetuhan pangan bagi warganya dapat terpenuhi, terlebih saat bulan suci Ramadan ini. 

"Dengan adanya pasar murah ini cukup membantu warga khusunya di Kelurahan Lakessi dengan memberikan harga paket sembako lebih murah," jelasnya.

Sebelumnya,  Wali Kota Taufan Pawe resmi melepas Tim Pasar Murah Pemkot Parepare di Kompleks Rujab Wali Kota Parepare untuk menyasar empat kecamatan dan 22 kelurahan. 

" Pasar murah merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap Ramadan itu adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Parepare untuk meringankan beban masyarakat dengan menyediakan bahan kebutuhan pokok yang harganya lebih murah dari harga di pasar. Sehingga tingkat laju inflasi bisa terkendali, " kata Taufan Pawe. 

Pemkot Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras, gula pasir, terigu, minyak goreng, minuman, dan susu kaleng dengan harga Rp102.600 dari total harga barang Rp157.600. Itu artinya disubsidi Rp 55 ribu oleh Pemkot Parepare.

“Setiap kupon disubsidi Rp55 ribu dari total harga Rp157.600, sehingga warga cukup membayar Rp102.600," singkat Ketua Panitia Pasar Murah Pemkot Parepare, Hasan Ginca. (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan