Begini Penampakan Masjid Terapung BJ Habibie Lokasi Pelaksanaan Salat Idulfitri, Warga Jadikan Momentum Spot Berswafoto

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menunaikan Salat Idulfitri 1443 Hijriyah di Masjid Terapung BJ Habibie, Kota Parepare, Senin, 2 Mei 2022.

Penampakan ribuan jemaah di area sekitar pelataran Masjid Terapung BJ Habibie meluber hingga ke ruas Jalan Mattirotasi  untuk Salat Ied. 

Sebelum pelaksanaan Salat Ied dimulai, Wali Kota Taufan Pawe mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

"Minal Aidzin Walfaidzin, saya ucapkan baik atas nama pribadi dan keluarga maupun sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare," ungkap Taufan Pawe. 

Berdasarkan pantauan PAREPOS.FAJAR.CO.ID, terlihat ribuan umat muslim mulai memadati pelataran Masjid Terapung hingga jalanan di sekitar lokasi. 

Sejak pukul 06:00 Wita mereka terlihat  mulai berdatangan ke lokasi dan membawa alas salat masing-masing kemudian mengambil tempat yang telah disediakan. 

Jemaah yang datang memanfaatkan momen itu berswafoto dengan spot Masjd Terapung BJ Habibie menggunakan kamera ponsel mereka. 

Ada juga yang tengah megabadikan dirinya melalui video seraya memperlihatkan bahwa dirinya tengah berada di masjid yang megah itu. 

Syahbaniyah, salah satu jemaah mengaku, datang bersama keluarganya untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di Masjid Terapung BJ Habibie. 

Ia datang lebih awal untuk menyaksikan suasana pelaksanaan Salat id di Masjid Terapung dan mengambil swafoto. 

"Memang sengaja saya datang lebih awal ke Masjid Terapung BJ Habibie, padahal ada masjid di dekat rumah yang melaksanakan Salat Ied. Tapi,  saya ingin melihat dari dekat masjid terapung ini. Benar-benar terasa suasananya Idulfitri, " ungkapnya.  Ia pun berswafoto dengan spot Masjid Terapung BJ Habibie. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Taufan Pawe  menyampaikan, pelaksanaan Idul Fitri, masih dalam suasana pandemi. 
Namun, dengan adanya pelonggaran secara nasional yang telah menurun hingga saat ini, dia tetap mengingatkan warga  Parepare untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) demi mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, berdasarkan data Covid-19 kasus aktif di Kota Parepare pada tanggal 24 April sebanyak nol kasus. 

"Nol kasus ini telah bertahan hingga sekarang ini, sementara untuk vaksinasi data per tanggal 23 April tahun 2022 untuk dosis tahap pertama 96,38 persen, dosis kedua 78,98 persen dan dosis ketiga sebesar 13,67 persen. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga saya yang telah mematuhi aturan covid-19," kata Taufan Pawe.  

Wali Kota Parepare dua periode ini juga mengungkapkan, Pemkot Parepare telah menetapkan tahun 2022 sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan. 

Wali Kota juga menggambarkan pertumbuhan ekonomi Parepare terusmengalami kemajuan di tengah pandemi ini. 

Menurutnya, berdasarkan data bahwa pertumbuhan ekonomi di Parepare pada tahun 2021 dapat ditingkatkan menjadi 4,41 persen.Hal ini didukung keberhasilan pemerintah kota mensinergikan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi dalam penanganan pandemi.

"Kita patut bersyukur pemulihan ekonomi yang telah dilakukan pemerintah daerah telah menunjukkan hasil yang cukup mengembirakan, "pungkas Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini. (has)

Penulis: HasruddinEditor: Salam Razak
  • Bagikan