Buka Muslur, Erna Rasyid Taufan Mantapkan Infrastruktur Golkar di Akar Rumput

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Ketua  DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melaksanakan safari politiknya  untuk membuka pelaksanaan Musyawarah Kelurahan (Muslur) X Golkar di 22 keluarahan. 

Pelaksanaan muslur tersebut adalah instrumen memantapkan infrastruktur Partai Golkar Parepare di akar rumput menghadapi Pemilu 2024, mendatang. 

Kali ini,  Erna Rasyid Taufan hadir secara langsung ditengah-tengah kader dan masyarakat di sela pelaksanaan Muslur Golkar di Kelurahan Ujung Lare dan Ujung Baru pada Selasa,  31 Mei 2022.

Muslur Golkwr di Ujung Lare berlangsung di Gedung Aisyah. Sementara Kelurahan Ujung Baru di sekitar Tembo' Lopie.

Muslur Golkar mengusung tema "Dengan Paradigma Baru Partai Golkar, Kita Menenangkan Pemilu 2024".

Erna Rasyid Taufan mengatakan, melalui muslur ini Partai Golkar kedepan bisa lebih baik dari kemarin, serta diharapkan, ada perubahan paradigma di tengah-tengah masyarakat bahwa partai politik terkhusus Partai Golkar akan menampung aspirasi masyarakat untuk berusaha mencari solusinya seperti apa ke depan. 

"Karena akan banyak tantangan kedepan dibandingkan hari-hari sebelumnya, Partai Golkar akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, " katanya. 

Ia pun menjelaskan, dengan adanya Muslur ini mudah-mudahan yang terpilih adalah pemimpin yang dicintai oleh masyarakatnya dan dia juga mencintai masyarakatnya, sehingga apabila ada keperluan-keperluan masyarakat, bukan hanya mereka di pakai pada saat mereka perlu. 

"Tetapi betul-betul ada pengabdian sebagai kader Golkar, " kata Erna Rasyid Taufan. 

Tak hanya itu, saat ditanya terkait dorongan dari masyarakat Kota Parepare, untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) tahun 2024, mendatang.

"Itu sudah lama sebetulnya, tetapi untuk menjadi wali kota itu bukan perkara yang mudah, banyak unsur yang akan terlibat disitu, terkait dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPD I, DPD II, masyarakat kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama, dan segala macam,"jelasnya.

"Kalau saya misalnya mau, iya-iya saja, pasti saya bilang iya saja tanpa memperdulikan apa-apa, tetapi saya berhitung baik-baik apakah dengan masuknya saya di Partai Golkar ini, kehidupan saya lebih baik dari segi keagamaan di bidang kerohanian. Apakah saya lebih baik dari hari kemarin, " sambungnya. .

Selain itu, ia juga menambahkan, dengan masuknya di Partai Politik? Apakah bisa memperbaiki situasi politik yang lebih baik ke depannya.  

Ia juga menekankan dalam berpartai politik tidak lagi harus saling cidera menciderai,  mencari-cari kesalahan orang lain. 

"Banyangkan saja sudah nyata-nyatanya di dalam Alqur'an dikatakan bahwa Janganlah kamu mencari-cari atau mengintip kesalahan orang lain," katanya.  

Saat ditanya terkait target kursi Golkar Parepare di DPRD pada pileg, mendatang. Erna menegaskan, tentunya harus naik dari pileg sebelumnya. 

"Sekarang ada lima kursi. Mungkin kedepannya, bisa 10 kursi..Terburuk 7 kursi atau 8 kursi. Oleh sebab itu, saya turun untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya rangkaian dari pada musibah-musibah yang terjadi seperti berkaitan perekonimian  anjlok dan sebagainya, itu ada bagian dari masyarakat di dalamnya yang terdampak," ujarnya.

"Kita ini sering memaki-maki pemimpin kita, padahal gambaran seorang pemimpin ada di masyarakatnya, " tambah Erna.

Di Muslur Golkar ini juga,  Erna Rasyid Taufan terlihat berinteraksi dengan masyarakat, keakraban yang hangat pun terjalin dengan baik. 

Tak hanya itu,  Erna Rasyid Taufan juga memainkan game berupa kuis dan bagi mereka yang menjawab  pertanyaan secara benar diberi bingkisan hadiah. 

Erna Rasyid Taufan juga mensosialisasikan Airlangga Hartato Presiden Kita,  dan Taufan Pawe Gubernur Kita yang dikemas dengan lirik lagu. Pengurus, kader Golkar dan masyarakat yang hadir terbakar semangat saat menyanyikan lirik lagu itu.

Dalam Muslur Golkar di Kelurahan Ujung Lare dihadiri para elit DPD II Partai Golkar Parepare. Di antaranya Ketua Harian, H Kaharuddin Kadir,  Sekretaris Hamran Hamdani,  Bendahara,  Hj Andi Nurhatina serta pengurus Golkar Parepare lainnya,  seperti Ramlan,  Fadly Agus Mante dan anggota Fraksi Golkar, Hj Indriasari Husni.  (has)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan