Dinas Kominfo Siapkan Streaming Pelaksanaan Salat Idulfitri dari Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Pelaksanaan Salat Idulfitri 1 Syawal 1443 Hijriah di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare terus dipersiapkan secara matang. Semua SKPD pun bahu membahu. 

Salah satunya Dinas Kominfo yang bertugas mengkoordinir sound system dan informasi terkait Masjid Terapung BJ Habibie. 

Tak hanya itu,  Dinas Kominfo juga menyiapkan videotron LED di area masjid itu. Hal itu dilakukan agar para jemaah yang berada di luar  dapat menyaksikan suasana  dalam masjid, begitupun saat khutbah berlangsung.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, Kominfo punya tugas terkait kesiapan sound system dalam pelaksanaan Salat Idulfitri di Masjid Terapung BJ Habibie Parepare.

"Diharapkan nanti menjangkau jemaah sampai di luar masjid. Kemudian, jemaah yang di luar masjid diusahakan bisa melihat kondisi yang ada di dalam masjid melalui videotron LED yang disiapkan," kata Hamka yang ditemui di Masjid Terapung BJ Habibie, Minggu malam,  1 Mei 2022.

Dijelaskan Hamka baik sound system maupun videotron yang disiapkan dapat menjangkau jemaah yang  berada di Jalan Mattirotasi.

"Bahkan sampai di jalan. Diantisipasi dan sudah siap hingga ke Jalan Mattirotasi. Videotron kita pasang dua titik, satu di pelataran masjid, dan satunya di badan jalan," jelasnya.

Hingga dinihari Dinas Kominfo masih melakukan persiapan sebaik mungkin. a Rencananya juga Dinas Kominfo akan menayangkan secara streaming melalui YouTube pelaksanaan Salat Ied di Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare. (nan)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan