Mukernas DDI, IAIN Parepare Siap Jadi Tuan Rumah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare siap menjadi tuan rumah pelaksana Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pengurus Besar Darud Da'wah wal Irsyad (PB DDI).

Ketua Panitia Pelaksana Mukernas DDI, H Surianto A Mujib mengatakan, pihaknya menyepakati mukernas di pusatkan di IAIN Parepare berdasarkan hasil rapat koordinasi PB DDI.

"Kita sepakati, mukernas dilaksanakan di Kota Parepare dan dipusatkan di Kampus IAIN Parepare pada tanggal 3-6 Juni 2022, mendatang," jelasnya.

Dia menyebutkan, perhelatan Mukernas DDI akan dihadiri oleh peserta dari unsur pengurus besar, pengurus wilayah, pengurus daerah dan unsur lembaga lainnya. "Estimasi jumlah peserta mukernas sekitar 573 orang. Ini belum termasuk warga DDI lainnya," katanya.

Selain itu, juga akan sejumlah narasumber dari pemerintah. "Minimal kita mengundang empat pemateri yang tupoksinya relevan dengan visi misi DDI, khususnya pada bidang dakwah, pendidikan, dan sosial," katanya.

Rektor IAIN Parepare, Dr Kiai Hannani Yunus mendukung pelaksanaan Mukernas DDI dipusatkan di Kampus IAIN Parepare.

"Secara historis, IAIN Parepare memiliki kaitan kuat dengan DDI. Oleh karena itu, IAIN Parepare siap lahir batin menjadi tuan rumah mukernas dan menerima tamu agung dari seluruh pengurus dan warga DDI yang datang dari berbagai daerah seluruh Indonesia, " pungkasnya.

Pada rapat koordinasi tersebut, menyepakati H. Surianto A. Mujib selaku ketua panitai, Kiai Hannani, Abd Rahman Fasieh, Abdul Gaffar sebagai wakil ketua panitai dan HM Amin Iskandar selaku sekretaris panitia. (has)

Penulis: HasruddinEditor: Redaksi
  • Bagikan