Pemda-Penggiat Literasi Majene Akan Buka Ruang Publik dan Promosi Usaha Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

Wakil Bupati Majene Arismunandar foto bersama saat berkunjung di lapak literasi di area Stadion Prasamya Mandar Majene. (Foto: Ardedy)

MAJENE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID -- Para penggiat literasi Kabupaten Majene mengadakan lapak perdana di pelataran Stadion Prasamya Mandar Majene, Minggu sore, 22 Mei 2022.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Majene Arismunandar, Kepala Disdikpora Majene Mithhar Thala Ali, Kasat Binmas Polres Majene, Karutan Majene, pihak Dinas Perpustakaan Daerah Majene serta lapisan masyarakat di area Stadion menyatu dalam aktivitas baca tersebut.

Wakil Bupati Majene Arismunandar menyampaikan, evaluasi lapak baca perdana agar lebih digiatkan. Kalau perlu siapkan alat musik akustik bagi anak muda yang ingin menyalurkan bakat seni, pelaku ekonomi kreatif untuk membuat stand di area stadion itu bisa lebih semarak.

Ia berjanji, sarana sound system akan disediakan bagi para penggiat literasi sebagai upaya kelancaran kegiatan lapak baca ke depan. "Semoga diawali dari lapak baca ini giat gerakan Majene membaca bisa terus kita gaungkan," pesannya.

Sementara, Pemerhati Literasi Majene Thamrin Uwai Randang juga Founder Rumah Baca Imanggewilu menjelaskan, lapak baca perdana pasca pandemi Covid-19 di Stadion Prasamya Mandar Majene sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi dengan Pemda Majene.

"Melalui kegiatan ini, kita bersama Pemda Majene akan membuka ruang publik untuk ruang baca dan kreativitas masyarakat termasuk mewadahi ruang promosi bagi usaha ekonomi kreatif," paparnya (edy)

  • Bagikan