Salat Tarawih di Masjid Raya, Wali Kota Taufan Pawe Sampaikan Ini

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, melaksanakan Salat Isya berjemaah, dan dilanjutka. salat Tarawih di Masjid Raya Kota Parepare, bersama seluruh jemaah Masjid Raya Kota Parepare pada Sabtu malam, 30 April 2022.

Taufan Pawe dipersilahkan oleh pengurus masjid untuk menyampaikan imbauan dan arahan kepada seluruh masyarakat Kota Parepare, dan juga jemaah Masjid Raya Kota Parepare.

Taufan Pawe, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada masyarakat Kota Parepare atas kepedulian bersama dalam mewujudkan Parepare zero kasus Covid-19, karena telah patuh terhadap protokol kesehatan yang ketat.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Parepare dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini bahu-membahu bergerak bersama dalam mewujudkan Parepare zero kasus Covid-19," ungkap Taufan Pawe.

Dia menilai,  capaian zero kasus ini juga tidak lain karena kepedulian kita bersama dalam melakukan vaksin Covid-19 sehingga di Kota Parepare capaian vaksin sudah lebih dari 90 persen dan menjadi tertinggi di Sulsel.

"Dengan capaian vaksin kita saat ini sehingga memberikan ruang untuk kita berada pada PPKM level 1. Selain itu juga pada tahun ini ada kebahagiaan tersendiri bagi kita orang Islam karena pelaksanaan ibadah sudah bisa normal kembali, walaupun pada dasarnya masih menggunakan masker tapi shaf dan jarak dalam beribadah tidak lagi ada batasan, dan salat berjamaah sudah bisa dibuka dengan luas," katanya.

Ketua Golkar Sulsel itu,  mengungkapkan pada awal Covid-19 ini bereaksi di Indonesia, dirinya sendiri mau tidak mau harus mengikuti segala kebijakan pemerintah pusat, bahkan sampai memberikan imbauan untuk melakukan pelarangan salat berjamaah untuk sementara waktu.

"Saya sempat di demo karena ini, namun sebagai pemerintah daerah tentunya kita tidak bisa memutuskan bagaimana sistem penanganan virus ini, makanya kami harus mengikuti segala arahan pemerintah pusat, karena kita menginginkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Parepare," jelas Wali Kota Parepare dua periode ini.

Dia menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan memusatkan pelaksanaan Salat Idulfitridi Masjid Terapung BJ Habibie Kota Parepare, meskipun belum tuntas secara umum dan tersisa 8 persen.

"Memang masih ada yang belum tuntas sekitar 8 persen, tapi saya minta ke rekanan agar dibenahi yang inti dan Idul Fitri tahun ini masyarakat Parepare harus menikmati pelaksanaan Salt Ied di masjid terapung," tandasnya. (*)

  • Bagikan