Subhanallah! Wali Kota Taufan Pawe Kumandangkan Azan di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Suara Azan bergemah dari Masjid Terapung BJ Habibie pada Minggu malam,  1 Mei 2022.

Subhanallah,  lantunan suara Azan untuk pertama kalinya di Masjid Terapung BJ Habibie itu, dikumandangkan oleh Wali Kota Parepare,  Dr HM Taufan Pawe saat waktu Salat lsya tiba. 

Keberadaan Taufan Pawe di masjid itu, untuk pengecekan persiapan Masjid Terapung BJ Habibie sebagai pusat pelaksanaan Salat Idulfitri 1443 H/2022 M pada Senin pagi, 2 Mei 2022.

"Bapak Wali Kota kita (Taufan Pawe) mengumandangkan azan perdana di Masjid Terapung BJ Habibie ini. Kedatangan beliau untuk pengecekan kesiapan pelaksanaan Salat Idulfitri yang dipusatkan di masjid ini (Masjid Terapung BJ Habibie) dan beliau menyempatkan salat Isya bersama kami (jajaran Kepala SKPD)," ungkap Plt Kadis Kominfo Kota Parepare,   Amarun Agung Hamka.

Wali Kota Parepare dua periode ini, mengungkapkan kunjungannya di Masjid Terapung BJ Habibie untuk pemantauan,  sekaligus pengecekan persiapan pelaksanaan Salat Idulfitri. 

Taufan Pawe juga memberikan informasi terkait persiapan yang telah dilakukan. Diantaranya rekayasa jalan dengan penutupan Jalan Mattirotasi,  jaringan listrik dan air bersih. 

"Jaringan listrik dan air yang harus diantisipasi bersama agar tidak terjadi kendala, karena asumsi kita bersama masyarakat akan ramai Salat led di masjid ini," ujarnya.

Untuk pelayanan kesehatan, kata Taufan Pawe, Call Centre 112 tetap siaga karena masyarakat akan menggunakan dua jalur di Jalan Mattirotasi.

la juga menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan rekayasa lalulintas di jalan tersebut.
"Dua jalur ini ditutup dan dilakukan rekayasa lalulintas, agar jemaah yang datang nyaman melakukan ibadah nantinya," jelasnya.

Selain itu, juga telah ditetapkan Habib Syekh Sayyid Abd Rahim Assegaf Puang Makka atau yang kerap disapa dengan panggilan Habib Puang Makka menjadi khatib salat Ied. (*)

Editor: Salman Razak
  • Bagikan