Erna Rasyid Taufan Total Semangati Kafilah MTQ Parepare di Bone

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID-- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menunjukkan totalitas dalam mensupport para peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Parepare saat pembukaan yang dipusatkan di Kabupaten Bone, pada Jumat 24 Juni 2022.

Dalam setiap agenda kegiatan, mulai pawai Taaruf keliling hingga defile dan kunjungan ke stand peserta di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Erna Rasyid Taufan yang seharusnya duduk di kursi kehormatan yang tersedia di panggung utama, namun istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini lebih memilih ‘turun gunung’ memimpin pawai Taaruf dan Defile Kafilah MTQ Parepare.

Informasi ini disampaikan Penanggung Jawab Kafila MTQ Parepare yang juga Kepala Bagian Kesra, Wahyuni Chalik pada Senin, 27 Juni 2022.

“Beliau (Erna Rasyid Taufan) satu-satunya Ketua Tim Penggerak PKK yang turun langsung memimpin kontingen pada kegiatan pawai dan defile. Padahal beliau seharusnya duduk di panggung kehormatan yang disiapkan panitia.

Dan itu menjadi support luar biasa dari Ibu Wali yang membangkitkan semangat para kafilah kita Parepare,” ungkap Wahyun Chalik yang juga Sekretaris Tim Penggerak PKK Parepare ini.

Ia menyebutkan, mulai dari pawai Taaruf keliling kota menggunakan kendaraan roda empat yang diikuti ribuan mobil dari 24 Kafilah se-Sulsel lalu dilanjutkan defile dengan berjalan kaki di Lapangan Lapatau, Kabupaten Bone.

“Saat memimpin defile, Parepare mendapat tepuk riuh dari peserta lain ketika MC mengumumkan melalui microphone kalau defile Kafilah MTQ Parepare ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Parepare,” katanya.

Tak hanya itu, Erna Rasyid Taufan juga menyempatkan waktu mendatangi satu persatu stand Kafilah 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Dengan ramah, Dai’ah ini menyapa para kafilah lainnya serta bercengkrama dengan mereka. Ia juga berkunjung ke pondokan para Kafilah dan bermalam di rumah penduduk.

“Karena hotel pada penuh terlambat dibooking karena acara di tempat lain padat sehingga saya dan rombongan menginap di rumah penduduk,” kata Erna Rasyid Taufan.

Dalam kunjungan itu, Erna Rasyid Taufan didampingi perwakilan dari masing-masing Pokja Tim Penggerak PKK Kota Parepare. (*)

Editor: PAREPOS
  • Bagikan