JCH Polman asal Parepare Gagal Berangkat

  • Bagikan

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kemenag Polman H Manju

POLMAN,PARE POS.CO.ID -- Satu Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Polman Provinsi Sulbar asal Parepare yang tergabung dalam kloter 13 gagal berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah Suci lantaran tiba tiba jatuh sakit.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kemenag Polman H Manju yang ditemui membenarkan bahwa 1 jamaah calon haji gagal berangkat lantaran sakit.

"Ya, memang benar ada 1 JCH Polman asal Parepare yang tertunda keberangkatannya karena tiba tiba sakit yakni terkena stroke sehingga dirinya tidak jadi berangkat tahun ini," ujarnya.

Pahal JCH tersebut, lanjut Manju, sudah siap diberangkatkan pada 26 Juni mendatang bersama rombongan kloternya, informasi ini langsung dari pihak keluarganya bahwa jamaah calon haji Nirwana (44) ini tiba tiba kena stroke dan tidak dapat berjalan.

"Padahal jamaah calon haji ini pun kopernya sudah diterima, makanya saya langsung perintahkan anggota saya untuk ke Parepare melihat kondisi jamaah tersebut." terang Manju, Selasa, 7 Juni 2022

Untuk pemberangkatan haji Kabupaten Polman Kata Manju, rencananya akan diberangkatkan dari di tanggal 26 Juni 2022 Minggu malam namun untuk pastinya pihak Kemenag akan menkordinasikan dengan Pemkab Polman terkait tempat dan jam keberangkatan.

"Untuk pemberangkatan jamaah calon haji kita rencanakan akan berangkatkan di Minggu malam tanggal 26 Juni dan tiba di asrama haji Sudiang Makassar( Sulsel) di tanggal 27 Juni, untuk kelompok terbang ( kloter) jamaah haji Polman ada dua kloter yakni kloter 13 dan kloter 18 dengan total jamaah calon haji sebanyak 230 orang namun satu tertunda sehingga yang berangkat menjadi 229, jumlah ini merupakan ketentuan dari Pemerintah pusat lantaran adanya pembatasan penerimaan jamaah calon haji di Arab Saudi," Tutup Manju. (Win)

  • Bagikan